Perusuh Pendukung Trump Duduki Ruang Ketua DPR AS, Tulis Ancaman untuk Pelosi

Kamis, 7 Januari 2021 08:40 Reporter : Iqbal Fadil
Perusuh Pendukung Trump Duduki Ruang Ketua DPR AS, Tulis Ancaman untuk Pelosi Pendukung Trump duduki kantor Ketua DPR AS Nancy Pelosi. ©AFP/Saul Loeb

Merdeka.com - Aksi pendukung Presiden Donald Trump di Gedung Capitol masih berlangsung. Sejumlah perusuh yang berhasil masuk, menduduki kantor Ketua DPR Nancy Pelosi dan mengacak-acak isi ruangan.

Aksi yang berlangsung saat Kongres dan Senat sedang mengesahkan hasil Pilpres AS 2020, Rabu (7/1) membuat para Senator dan anggota Kongres dievakuasi.

Seperti dilansir dari HuffPost, dari foto-foto yang beredar, seorang pria berpose di ruang kerja Pelosi dengan kaki di atas meja. Gambar lain menunjukkan catatan ancaman yang bertuliskan, "Kami tidak akan mundur."

pendukung trump duduki kantor ketua dpr as nancy pelosi
©AFP/Saul Loeb

Menurut The New York Times, sejumlah perusuh memasuki kantor politikus Demokrat di Gedung Capitol, membalik-balik meja dan mengambil foto dari dinding.

Di luar Capitol, pengunjuk rasa terlihat dengan tanda bertuliskan "Pelosi adalah Setan."

Dalam pernyataan bersama di Twitter, Pelosi dan Pemimpin Demokrat Senat Chuck Schumer (N.Y.) meminta Trump untuk menuntut bahwa "semua pengunjuk rasa segera meninggalkan AS Capitol dan Capitol."

Sementara itu, beberapa perusuh memposting foto dan video diri mereka sendiri di dalam kantor Capitol. Foto-foto lain menunjukkan para perusuh tampaknya mencuri properti, menghancurkan jendela, dan memanjat tiang bangunan.

Baca Selanjutnya: Ribuan pendukung Presiden Amerika Serikat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini