Perusahaan Saudi Gandeng Ilmuwan AS Kembangkan Obat Covid-19, Tahun Depan Tersedia

Senin, 29 Juni 2020 17:04 Reporter : Hari Ariyanti
Perusahaan Saudi Gandeng Ilmuwan AS Kembangkan Obat Covid-19, Tahun Depan Tersedia penelitian vaksin corona di as. ©2020 REUTERS/Bing Guan

Merdeka.com - Sebuah perusahaan Arab Saudi mengembangkan obat pencegahan virus corona yang dijadwalkan keluar tahun depan, bekerja sama dengan ilmuwan Amerika di Universitas Pittsburgh di Pennsylvania.

Obat tersebut, sebuah suntikan antibodi yang mengikat virus corona baru untuk menetralkannya, dapat bekerja sebagai pencegahan jangka pendek, dan pengobatan Covid-19.

Satu dosis antibodi yang sangat spesifik akan mencegah seseorang terinfeksi virus tersebut selama setidaknya beberapa bulan, menurut Donald Gerson, salah satu pendiri perusahaan Arab Saudi tersebut, SaudiVax.

“Jika antibodi ada di sistem Anda dan virus menyerang Anda, obat itu akan membunuhnya. Obat ini dapat bertahan dalam sistem selama beberapa bulan, bekerja sebagai pencegahan dan terapi untuk Covid-19," jelas Gerson, yang telah bekerja di industri pengembangan vaksin selama lebih dari 30 tahun, dalam sebuah wawancara dengan Alarabiya, dilansir Senin (29/6).

Obat ini akan menjadi pengobatan Covid-19 baru pertama yang tersedia secara bersamaan di AS dan Timur Tengah.

Baca Selanjutnya: SaudiVax perusahaan bioteknologi vaksin pertama...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini