KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Perempuan Iran doyan operasi hidung

Minggu, 3 Maret 2013 13:02 Reporter : Ardini Maharani
Perempuan Iran. bbs1.people.com.cn ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Negara konservatif seperti Iran ternyata perempuannya banyak melakukan operasi plastik, terutama bagian hidung. Fakta mencengangkan menyebut Negeri Mullah berada di urutan pertama masyarakatnya gemar operasi bagian hidung.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Ahad (3/3), ternyata di Iran masih melihat kecantikan dalam bentuk rupa hingga membuat anak muda negara ini berlomba membeli kosmetika agar terlihat seperti bintang film asal Hollywood, Amerika Serikat.

Fakta ini dilaporkan oleh surat kabar the Guardian menyebutkan 200 ribu anak muda Iran sebagian besar perempuan menjalani operasi hidung setiap tahun. "Mereka mengurangi ukuran besar, terlihat lebih langsing dan meruncing di ujungnya," tulis the Guardian yang dikutip dari harian Iran Etemad.

Seorang perempuan Iran mengatakan alasan mereka berbuat itu lantaran penggunaan jilbab dan busana tertutup. "Pemerintah tidak membiarkan kamu menunjukkan kecantikan di bagian lain selain wajah," ujar perempuan tidak disebutkan namanya itu.

Masih menurut pandangan subjektif perempuan itu, dia mengatakan sifat kaum hawa ingin diperhatikan dengan memperlihatkan keindahan mereka, rambut, kulit, hingga bentuk tubuh, dan jilbab tidak membiarkan mereka melakukannya kecuali pada wajah.

Sementara perempuan lain mengatakan teknologi kecantikan saat ini sudah lebih canggih. "Jika orang-orang di luar sana lebih indah, kenapa kita tidak bisa?" ujarnya. [din]

Topik berita Terkait:
  1. Iran

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.