Perempuan Amerika melahirkan dalam keadaan mati

Reporter : Ardini Maharani | Sabtu, 25 Mei 2013 00:31
Perempuan Amerika melahirkan dalam keadaan mati
Ilustrasi operasi. ©Shutterstock.com/Naypong

Merdeka.com - Erica Nigrelli warga Negara Bagian Texas, Amerika Serikat, secara medis telah meninggal saat melahirkan bayinya. Detak jantungnya sudah tidak ada namun dia hidup lagi.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Jumat (24/5), Nigrelli seorang guru jatuh pingsan di dekat tangga sekolah saat hendak mengajar. Suami sekaligus rekan seprofesinya, Nathan mendapatinya tergeletak di lantai dan nafasnya berhenti.

"Istri saya mengalami kejang. Dia terbujur di lantai. Mulutnya berbusa," ujar Nathan. Dia segera meminta bantuan semua orang dan menelepon polisi.

Nigrelli segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dia akhirnya melahirkan secara cesar dalam keadaan tidak bernafas. Setelah sang bayi keluar dari rahimnya, dokter menggunakan terapi kejut beberapa kali dan akhirnya berhasil.

Menurut dokter Nigrelli mempunyai sindrom kondisi jantung serius bernama Hypertrophic Cardiomyopathy. Alat pacu jantung bisa membuatnya kembali berdetak namun jangan sampai telat memberikan bantuan. Pihak rumah sakit pun kagum lantaran Nigrelli bisa bertahan untuk tetap hidup.

"Saya menikahi pejuang dan bayi ini juga akan menjadi pejuang," kata Nathan.

Bayi mungil itu diberi nama Elayna Nigrelli. Dia sangat sehat seolah lahir tanpa kendala.

[din]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Amerika Serikat

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE