Perdana Menteri Australia Dilempar Telur Saat Kampanye, ini Penyebabnya

Selasa, 7 Mei 2019 13:44 Reporter : Tim Merdeka
Perdana Menteri Australia Dilempar Telur Saat Kampanye, ini Penyebabnya perdana menteri australia scott morrison. ©AFP

Merdeka.com - Perdana Menteri Australia Scott Morrison dilempar telur oleh seorang perempuan asing dalam sebuah acara kampanye yang berlangsung Selasa (7/5). Momen itu direkam oleh seorang jurnalis dan telah ditayangkan di televisi setempat.

Morrison tampak menyeka bagian kepalanya. Mengutip The Straits Times pada Selasa (7/5), pelaku lempar telur diketahui seorang perempuan muda yang memprotes kondisi pengungsi.

Kepada media, perempuan yang mengenakan pakaian santai itu menyinggung perlakuan Negeri Kanguru di Pulau Manus dan Papua Nugini. Ia juga mengatakan melakukan lempar telur atas kehendak dirinya sendiri.

Sementara itu, sang perdana menteri terlihat marah.

"Kami menentang premanisme baik yang dilakukan oleh aktivis yang tidak memiliki rasa hormat kepada orang lain, atau militan serikat pekerja yang berdiri untuk bisnis kecil dan para karyawan di tempat kerja," kata Morrison melalui Twitter.

Kejadian ini terjadi saat kunjungan yang dilakukan oleh sang perdana menteri ke Kota Albury, New South Wales, Australia.

Untuk diketahui, kejadian lempar telur yang menargetkan politikus telah terjadi beberapa kali.

Insiden melempar telur kepada pejabat pernah terjadi pada Februari lalu, menyusul serangan teror di dua masjid Kota Cristchurch, Selandia Baru.

Will Connolly seorang remaja laki-laki di Australia melakukan hal itu terhadap senator Fraser Anning, setelah sang anggota dewan mengatakan insiden teror masjid disebabkan oleh migrasi muslim ke Selandia Baru. Tindakannya menuai pujian global, dianggap heroik. Ia disebut merepresentasikan sikap anti-fasisme dan rasisme.

Remaja berusia 17 tahun itu terekam kamera memecahkan telur di kepala Anning ketika ia sedang berbicara kepada media pada pertemuan politik di tenggara Melbourne, Victoria. Connolly kemudian dipukul oleh anggota parlemen asal Queensland itu dan ditahan oleh para pendukungnya.

Sejak cuplikan gambar insiden itu menyebar ke seluruh dunia, sejumlah pengagum remaja asal Melbourne di media sosial telah menawarinya mobil Ferrari dan liburan bintang lima di Turki.

Reporter: Siti Khotimah

Sumber: Liputan6.com [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini