Percaya reinkarnasi, orangtua di Thailand nikahkan anak kembarnya

Jumat, 2 Desember 2016 16:50 Reporter : Ira Astiana
Percaya reinkarnasi, orangtua di Thailand nikahkan anak kembarnya Bocah kembar dinikahkan karena orangtua percaya reinkarnasi. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepercayaan akan adanya reinkarnasi membuat orangtua asal Thailand nekat menikahkan anak kembarnya. Mereka percaya, kedua anaknya, Teekatat dan Tawisa Hiranmekawanit merupakan pasangan saling mencintai di masa lalu yang dipisahkan karena tragedi.

"Kami menggelar pernikahan ini karena kepercayaan kami bahwa anak kembar laki-laki dan perempuan adalah pasangan di masa lampau yang tidak bisa bersama," kata Sasi, ibu dari anak kembar tersebut, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Jumat (2/12).

Pernikahan tak biasa yang digelar di provinsi Ang Thong, Thailand bertujuan untuk menghindari kesialan yang akan terjadi di masa mendatang jika keduanya tidak dipersatukan dan menunjukkan kepada 'malaikat' bahwa keduanya akan hidup bahagia selamanya.

"Mereka harus dinikahkan, kalau tidak salah satu dari mereka akan mati," jelas Sasi.

Upacara pernikahan tersebut diselenggarakan sesuai adat di Negeri Gajah Putih. Pengantin wanita mengenakan gaun pengantin dengan kain dan selempang emas sebagai penghias. Sementara pengantin pria mengenakan kemeja putih, celana emas, selendang hijau.

Pengantin pria bahkan menyerahkan mas kawin sebesar 22.000 baht (setara Rp. 8,3 juta) dan emas 23 karat seberat 30.5 gram. Para penduduk dan keluarga dekat turut hadir sebagai tamu undangan.

"Suasana begitu tenang dan menyenangkan. Masyarakat banyak memberikan bantuan," ungkap Sasi.

Kendati segala prosesi upacara berjalan formal, pernikahan di bawah umur tetap dilarang oleh hukum. Selain itu, ada kemungkinan juga keduanya menemukan dan menikahi orang lain saat mereka dewasa. [che]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini