Pentagon Bentuk Badan Baru untuk Selidiki UFO

Kamis, 25 November 2021 13:10 Reporter : Hari Ariyanti
Pentagon Bentuk Badan Baru untuk Selidiki UFO Bangkai UFO di Antartika. © Google Earth

Merdeka.com - Pentagon membentuk badan baru untuk menyelidiki UFO (benda terbang yang tak dikenali) di tengah kekhawatiran setelah penyelidikan menyeluruh, lembaga ini tidak dapat menjelaskan penampakan misterius di dekat daerah militer yang sangat sensitif.

Wakil Menteri Pertahanan Kathleen Hicks, bekerja sama dengan Direktur Intelijen Nasional AS, memerintahkan badan penyelidik baru itu dibentuk dalam badan keamanan dan intelijen Departemen Pertahanan AS, menurut keterangan Pentagon pada Selasa malam.

Perintah itu dikeluarkan lima bulan setelah laporan intelijen AS yang diklasifikasikan terkait kemungkinan alien UFO, menyimpulkan: laporan itu bisa menjelaskan beberapa insiden yang dilaporkan tapi tidak bisa menjelaskan fenomena lainnya, beberapa direkam oleh pilot dekat area pelatihan militer.

Badan baru itu akan fokus menyelidiki insiden di dalam atau di dekat area "wilayah udara penggunaan khusus" (SUA) yang ditunjuk secara ketat, yang dikontrol dan diblokir dari penerbangan umum karena sensitivitas keamanan.

Militer AS khawatir beberapa fenomena udara yang tidak dikenali yang dilihat pilot militer di masa lalu mungkin berasal dari teknologi strategi musuh yang tidak dikenal ilmuwan AS.

"Serangan oleh objek terbang apapun ke dalam SUA kita menimbulkan masalah keamanan penerbangan dan operasi, dan dapat menimbulkan tantangan keamanan nasional," jelas Pentagon dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Al Arabiya, Kamis (25/11).

Departemen Pertahanan "menanggapi laporan serangan - oleh objek udara apa pun, diidentifikasi atau tidak diidentifikasi - dengan sangat serius, dan menyelidiki masing-masing," tambahnya.

Badan baru ini dinamakan Airborne Object Identification and Management Synchronization Group (AOIMSG), penerus Gugus Tugas Fenomena Udara Tak Dikenal Angkatan Laut AS. Badan ini akan diawasi panel ahli dari komunitas militer dan intelijen.

Sebuah tinjauan resmi yang sebagian besar rahasia dari laporan UFO yang dirilis pada Juni menetapkan sebagian besar dari sekitar 120 insiden selama 20 tahun terakhir dapat dijelaskan dan tidak ada hubungannya dengan teknologi AS atau asing yang tidak diketahui atau rahasia.

Tapi itu tidak bisa menjelaskan beberapa laporan dan video yang dibuat personel militer.

Tahun lalu, Pentagon merilis video yang masih tidak dapat dijelaskan yang diambil oleh pilot angkatan laut dari objek yang bergerak dengan kecepatan luar biasa, berputar dan menghilang secara misterius.

Uji coba kendaraan hipersonik yang mengelilingi dunia pada Juli oleh China yang mampu meluncurkan rudal terpisah saat melaju dengan kecepatan lebih dari lima kali kecepatan suara memperingatkan Washington bahwa Beijing mungkin memiliki teknologi yang belum dikembangkan AS. [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini