KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Penembak jitu Inggris habisi lima militan ISIS dengan tiga peluru

Selasa, 15 Desember 2015 11:18 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
sniper militer ukraina. ©2015 REUTERS/Valentyn Ogirenko

Merdeka.com - Seorang penembak jitu pasukan elit Inggris (SAS) berhasil melumpuhkan lima militan kelompok teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) hanya dengan tiga peluru. Dilaporkan surat kabar Mirror, Senin (14/12), kelima militan diketahui akan melancarkan serangan bom bunuh diri.

Dari jarak 800 meter, si penembak jitu SAS mengarahkan moncong senjatanya ke arah kelima militan. Kebetulan kelima militan itu baru keluar dari sebuah pabrik bom di dekat Mosul, Irak.

"Dia (penembak jitu) memutuskan menembak karena melihat mereka (militan ISIS) mengenakan pakaian jubah yang berat padahal cuaca sedang terik. Dia yakin mereka mengenakan rompi bom dan menyembunyikannya di balik jubah itu," kata seorang sumber militer Inggris.

Peluru pertama, lanjut dia, mengenai dada seorang militan, yang memicu ledakan dan menewaskan si militan bersama dua orang temannya. Sedangkan militan kedua tewas dengan tembakan di kepala, sementara yang satu lagi ditembak saat hendak kabur ke pabrik bom itu.

Militer Inggris mengatakan dari agen intelijen mereka mendapat informasi ada sebuah pabrik bom dibangun. Hal ini yang membuat anggota tim SAS mengintai tempat tersebut.

"Tiga tembakan terarah menyelamatkan ratusan nyawa," ucap sumber tersebut.

Pada Agustus lalu, seorang penembak jitu SAS juga berhasil mengeksekusi militan ISIS dari jarak jauh. Dia berhasil menyelamatkan seorang pria dan anaknya yang hendak dieksekusi militan. [ard]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.