Peneliti Israel Ciptakan Masker yang Bisa Bunuh Virus Lewat Panas dari Charger Ponsel

Kamis, 18 Juni 2020 15:10 Reporter : Hari Ariyanti
Peneliti Israel Ciptakan Masker yang Bisa Bunuh Virus Lewat Panas dari Charger Ponsel masker bisa bunuh virus buatan ilmuwan israel. ©Reuters

Merdeka.com - Peneliti Israel menciptakan masker wajah yang dapat digunakan berulang kali yang dapat membunuh virus corona dengan panas dari pengisi daya atau charger ponsel.

Proses disinfeksi dengan charger ini memakan waktu sekitar 30 menit - dan pengguna tidak boleh memakai masker saat dicas, kata Profesor Yair Ein-Eli, yang memimpin tim peneliti di Universitas Technion Haifa.

Masker baru memiliki port USB yang terhubung ke sumber daya seperti pengisi daya ponsel standar yang memanaskan lapisan dalam serat karbon hingga 70 derajat Celcius (158 Fahrenheit), cukup tinggi untuk membunuh virus.

Ein-Eli mengatakan, masker sekali pakai, dalam permintaan tinggi secara global selama krisis kesehatan, tidak ekonomis atau ramah lingkungan.

"Anda harus membuatnya dapat digunakan kembali dan ramah lingkungan, dan ini adalah solusi kami," jelasnya, dikutip dari Reuters, Kamis (18/6).

Profesor Allon Moses, seorang ahli penyakit menular di Hadassah Medical Centre Yerusalem, mengatakan "tidak ada pertanyaan" bahwa paparan panas selama setengah jam akan membunuh virus corona.

Baca Selanjutnya: Tetapi dia mengingatkan bahwa pemanasan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini