Pasien Covid-19 Main Biola di Ruang ICU untuk Berterima Kasih kepada Tenaga Medis

Jumat, 20 November 2020 14:33 Reporter : Merdeka
Pasien Covid-19 Main Biola di Ruang ICU untuk Berterima Kasih kepada Tenaga Medis pasien covid main biola untuk tenaga kesehatan. ©Intermountain Healthcare

Merdeka.com - Seorang pasien covid-19 di Amerika Serikat memainkan biola sebagai ucapan terima kasih kepada petugas kesehatan dan untuk membantu menyebarkan kegembiraan di ruang ICU.

Grover Wilhelmsen (70), seorang pensiunan guru orkestra yang sedang berjuang melawan covid-19, ingin menunjukkan rasa terima kasihnya kepada petugas kesehatan di rumah sakit McKay-Dee di Ogden.

Bahkan saat diintubasi dan tidak dapat berbicara, dia menggunakan pena dan kertas untuk berkomunikasi dengan perawat dan memiliki satu permintaan.

“Menjelang tengah giliran kerja saya, dia (Wilhelmsen) menulis, Anda tahu, saya benar-benar ingin bermain di sini di rumah sakit, apa pendapat Anda tentang istri saya yang membawa biola saya?,” jelas Ciara Sase seorang RN di McKay-Dee Rumah Sakit, seperti dikutip dari CNN, Jumat (20/11).

Meskipun permintaan tersebut memerlukan perencanaan dan persetujuan dokter, Sase akhirnya dapat mengabulkan keinginannya. Dia mengawasi Wilhelmsen sambil melihatnya memainkan himne gereja dan “Tennessee Waltz”.

“Hal itu membuat saya meneteskan air mata, bagi semua staf yang melihat pasien melakukan ini saat diintubasi sungguh luar biasa, meskipun dia sangat sakit, dia masih bisa bertahan. Anda bisa melihat betapa berartinya itu baginya, bermain biola seperti itu membantu menenangkan sarafnya dan membawanya kembali ke saat ini,” jelas Sase.

Baca Selanjutnya: Staf di ruang ICU juga...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini