Pasangan bulan madu termasuk penumpang pesawat yang hilang

Sabtu, 8 Maret 2014 19:33 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Pasangan bulan madu termasuk penumpang pesawat yang hilang Malaysia Airlines hilang. ©Reuters

Merdeka.com - Pasangan suami istri Mohd. Razahan Zamani, 23 tahun, dan Norli Akmar Hamid, 33 tahun, yang rencananya akan berbulan madu ke Beijing, China, ternyata menjadi salah satu penumpang pesawat Malaysia Airlines yang hilang hari ini.

Ibu Norli Akmar, Sarah Mohd Nor, 55 tahun, dan suaminya, Hamid Ramlan, 54 tahun, seorang anggota polisi berpangkat sersan, langsung bergegas ke Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), setelah mendapat berita buruk tentang kedua anaknya itu yang menetap di Negara Bagian Terengganu, seperti dilansir surat kabar Utusan Malaysia, Sabtu (8/3).

Sejauh ini pemerintah Malaysia telah mengerahkan empat kapal angkatan laut dan satu helikopter untuk melakukan pencarian.

Tentara Malaysia juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Angkatan Laut Vietnam. Hingga saat ini otoritas Malaysia belum dapat memastikan nasib pesawat itu atau penyebab kehilangan kontak.

Berdaasarkan nama dan nomor paspor diberikan pihak Malaysia Airlines, KBRI di Kuala Lumpur tengah melakukan verifikasi data tesebut dan akan menghubungi keluarga masing-masing secepatnya.

KBRI di Kuala Lumpur akan memberikan bantuan yang diperlukan jika ada pihak keluarga memerlukannya.

Pihak Angkatan Laut Vietnam mengaku telah menemukan posisi pesawat MH370 Malaysia Airlines yang hilang. Radar mereka menunjukkan pesawat itu terhempas jatuh ke laut.

Media lokal Vietnam Tuoi Tre mengutip Laksamana Ngo Van Phat, komandan region 5 Vietnam. AL Vietnam menjelaskan pesawat jatuh ke laut sekitar 153 mil sebelah Selatan pulau Phu Quoc.

Pihak Malaysia belum mau mengonfirmasi kabar ini. Mereka tak membenarkan ataupun membantah keterangan AL Vietnam. Mereka meminta semua pihak bersabar saat Malaysia dan Tim SAR Vietnam bekerja menemukan pesawat tersebut.

Sementara itu China sudah mengerahkan dua kapal SAR untuk menyelamatkan para penumpang kapal tersebut.

Pesawat MH370 tersebut diterbangkan oleh Kapten Zaharie Ahmad Shah (53), yang berpengalaman dengan 18.365 jam terbang dan bergabung dengan MAS sejak 1981. Zaharie dibantu oleh copilot Fariq Ab. Hamid (27). Terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing China.

Pesawat mengangkut 227 penumpang dan 12 awak kapal. 12 Penumpang di antaranya adalah WNI. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. Malaysia Airlines Hilang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini