Para pemimpin muda dan berparas ganteng

Selasa, 25 September 2018 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Para pemimpin muda dan berparas ganteng Emmanuel Macron. ©2017 Reuters

Merdeka.com - Sangat banyak pria tampan di dunia yang berhasil menarik perhatian masyarakat, terutama wanita. Dan beberapa dari pria-pria tampan itu berhasil menjadi pemimpin dan menjadi orang nomor satu di negaranya. Mereka punya pengaruh paling penting di negaranya.

Mereka adalah pemimpin negara, yang mahir dalam mengatur negara maupun bekerja sama antar negara lainnya. Berikut para pemimpin muda dan tampan dari berbagai belahan dunia:

1 dari 4 halaman

Presiden Kanada Justin Trudeau

Justin Trudeau. ©Net News Ledger

Usianya masih 46 tahun. Orang nomor satu di Kanada ini punya pesona yang amat kuat. Terbukti saat ia berkunjung ke negara lain. Banyak wanita yang terpesona oleh parasnya. Salah satunya Ivanka Trump dan Angela Markel. Momen-momen saat mereka terpikat akan ketampanan Trudeau terpantau saat pembicaraan perdagangan, selama kunjungan dua hari ke Strasbourg Paris.

Dia juga pesona luar biasa. Salah satu perjuangannya adalah berkomitmen atas keterbukaan demokrasi internasional.

2 dari 4 halaman

Presiden Prancis Emmanuel Macron

Emmanuel Macron dan Brigitte Trogneux. ©Reuters

Emmanuel punya paras yang berkharisma dan berwibawa. Pria yang resmi menjadi presiden Prancis pada Mei 2017 ini pandai berbicara di depan masyarakat. Usianya masih 40 tahun.

Macron pernah berbicara di depan anggota serikat pekerja garis keras CGT di pabrik yang akan segera ditutup di utara Prancis. Jika di depan pemimpin lain, para buruh itu gampang sekali marah. Namun saat Macron berbicara, mereka diam dan menyimak. Ini membuktikan bahwa Macron punya kharisma yang sangat kuat di depan masyarakat.

3 dari 4 halaman

Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto

Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. nydailynews.com

Enrique Pena Nieto adalah Presiden Meksiko yang ke-57. Dia menjabat sejak tahun 2012. Pena Nieto adalah anggota Partai Revolusioner Institusional. Sebelumnya dia menjabat sebagai gubernur negara bagian Meksiko dari tahun 2005 sampai 2011. Meski usianya sudah 52 tahun, tapi terlihat masih muda.

Pena Nieto dinyatakan sebagai presiden terpilih setelah memenangkan pemilihan umum 2012, meskipun kemenangannya diwarnai kontroversi karena tuduhan manipulasi suara.

Pada tahun kedua masa jabatannya sebagai gubernur, Pena Nieto kehilangan istrinya, Monica Pretelini. Sang istri meninggal pada tanggal 11 Januari 2007 karena sakit. Selama kampanye politik yang dia jalankan pada tahun 2008, Pena Nieto menyewa aktris sinetron Angelica Rivera untuk mempublikasikan program-programnya. Mereka kemudian menjalin hubungan romantis dan resmi mengumumkan pertunangan. Pada tahun 2011, Pena Nieto dan Rivera akhirnya menikah di Toluca.

4 dari 4 halaman

Presiden Qatar Emir Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani

Jokowi terima kunjungan Emir Qatar. ©REUTERS/Achmad Ibrahim/Pool

Syekh Tamim berusia 33 tahun saat ia menjadi presiden Qatar, menggantikan ayahnya Emir Qatar yang mengundurkan diri. Saudaranya yang lebih tua Jasim bin Hamad bin Khalifa Al-Thani awalnya yang mewarisi tahta, tetapi menolak klaimnya pada tahun 2003.

Qatar baru-baru ini mengalami krisis diplomatik karena blokade serempak oleh negara-negara tetangga. Karena negara ini dituduh merangkul teroris. [has]

Baca juga:
Berita hoaks, PM Justin Trudeau dikabarkan masuk Islam
PM Trudeau tolak cabut pernyataan kritik Saudi
Kegembiraan Presiden Emmanuel Macron saksikan Prancis juara Piala Dunia 2018
Kepada Netanyahu, Macron tegaskan tetap komitmen pada kesepakatan nuklir Iran
Ide unik presiden terpilih Meksiko, jual pesawat sampai paspampresnya orang sipil
Qatar tuding Saudi larang warganya jalani ibadah haji tahun ini

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini