Panglima Militer India & 12 Lainnya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Tamil Nadu

Kamis, 9 Desember 2021 10:00 Reporter : Hari Ariyanti
Panglima Militer India & 12 Lainnya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Tamil Nadu helikopter. wikipedia

Merdeka.com - Panglima Militer India, Bipin Rawat, istinya, dan 11 orang lainnya tewas setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di negara bagian Tamil Nadu pada Rabu (8/12). Hal ini disampaikan Angkatan Udara India.

"Dengan penyesalan mendalam, sekarang telah dipastikan bahwa Jenderal Bipin Rawat, Ibu Madhulika Rawat, dan 11 orang lainnya meninggal dalam kecelakaan tersebut," jelas Angkatan Udara di Twitter, dikutip dari France 24, Kamis (9/12).

Rawat adalah kepala staf pertahanan atau panglima militer pertama India, posisi yang dibentuk pemerintah pada 2019, dan dinilai dekat dengan Perdana Menteri Narendra Modi.

Jenderal 63 tahun itu bepergian bersama istri dan 12 orang lainnya menumpangi helikopter Mi-17 buatan Rusia. Kecelakaan terjadi di dekat Coonoor, Tamil Nadu. Penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan sedang berlangsung.

Cuplikan video dari TKP menunjukkan kerumunan orang berusaha memadamkan kobaran api dari helikopter yang terbakar dengan ember sementara sekelompok tentara membawa penumpang dengan tandu.

Rawat menuju ke Sekolah Staf Layanan Pertahanan dari pangkalan angkatan udara Sulur terdekat di Coimbatore dan helikopter mulai terjun.

Helikopter turun sekitar 10 kilometer (enam mil) dari jalan terdekat, memaksa pekerja darurat berjalan ke lokasi kecelakaan, kata petugas pemadam kebakaran kepada AFP. [pan]

Baca juga:
Sulitnya Minoritas Muslim India Mencari Tempat untuk Salat Jumat
Penduduk Desa Dikira Pemberontak, Tentara India Tembak Mati 13 Warga Sipil
India Catat Rekor Kematian Tertinggi Akibat Covid-19 Sejak Juli
Puluhan Tahun Tinggal di Zimbabwe, Pria 72 Tahun Pulang ke India Positif Omicron
Keparahan Covid-19 Disebabkan Varian Omicron Rendah Berkat Vaksinasi
India Konfirmasi Dua Kasus Covid-19 Varian Omicron

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini