Palang Merah Singapura siapkan dana bantuan Rp 745 juta untuk korban gempa Palu

Senin, 1 Oktober 2018 16:10 Reporter : Teresa Rachel
Palang Merah Singapura siapkan dana bantuan Rp 745 juta untuk korban gempa Palu Tsunami Palu. ©AFP/Jewel Samad

Merdeka.com - Palang Merah Singapura (SRC) hari ini melakukan penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia.

Dilansir dari laman Strait Times, Senin (1/10), SRC menjanjikan USD $ 50.000 dolar atau sekitar Rp. 745,5 juta untuk bantuan kemanusiaan bagi masyarakat di Sulawesi Tengah, ungkap juru bicara SRC.

SRC juga berencana akan mengirimkan tiga orang dari tim, yang akan tiba selasa pagi. Tiga orang tersebut dikirimkan untuk misi enam hari membantu Palang Merah Indonesia (PMI) serta mendistribusikan bantuan kepada keluarga yang terlantar.

Semua donasi yang diberikan kepada SRC akan digunakan untuk membeli P3K, peralatan kebersihan, saluran air, jeriken, terpal, kelambu, selimut, dan matras untuk para pengungsi.

SRC menambahkan tim layanan internasional terus memantau situasi di empat kota dan kabupaten yang terkena dampak, yakni Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Mouton.

Lebih dari 1.200 orang tewas dan 16.700 orang kehilangan tempat tinggal setelah gempa dan tsunami mengguncang Sulawesi Tengah. Gempa dan tsunami juga menyebabkan kerusakan besar di Ibu Kota Palu dan kabupaten Donggala. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini