Otoritas Kesehatan China: Makanan Beku Mengandung Virus Corona Bisa Tularkan Covid-19

Minggu, 18 Oktober 2020 16:18 Reporter : Merdeka
Otoritas Kesehatan China: Makanan Beku Mengandung Virus Corona Bisa Tularkan Covid-19 Ilustrasi daging beku. ©21food.com

Merdeka.com - Badan Pengendalian penyakit China mengatakan kemasan makanan beku yang terkontaminasi oleh virus corona yang masih hidup dapat menyebabkan penularan Covid-19.

Dilansir dari laman Malay Mail, Sabtu (17/10) Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) China mendeteksi dan mengisolasi virus corona yang hidup pada kemasan luar dan dalam pada makanan beku. Laporan tersebut dipublikasikan pekan lalu di kota Qingdao, kata laporan yang ditulis di situs web CDC.

Dua pekerja dermaga di Qingdao yang awalnya didiagnosis sebagai orang tanpa gejala pada bulan September membawa virus itu ke rumah sakit Chest selama karantina dan perlindungan yang tidak memadai menyebabkan 12 orang lain tertular dari rumah sakit itu.

Namun, pernyataan terbaru dari CDC tidak menunjukan bukti yang kuat bahwa kedua pekerja tersebut tertular dari kemasan makanan beku secara langsung. Sebaliknya, kedua pekerja itu bisa saja tertular dari tempat lain kemudian mencemari kemasan makanan yang mereka tangani, kata Jin Dong-Yan, professor di Universitas HongKong, ahli virologi.

Baca Selanjutnya: Meskipun begitu para pekerja ditegaskan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. China
  3. Covid 19
  4. Corona Di Dunia
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini