Netanyahu Klaim Menang Pemilu Israel, Akan Menjabat Perdana Menteri Kelima Kali

Rabu, 10 April 2019 17:04 Reporter : Pandasurya Wijaya
Netanyahu Klaim Menang Pemilu Israel, Akan Menjabat Perdana Menteri Kelima Kali netanyahu dan istrinya. ©Reuters

Merdeka.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari ini mengumumkan dia memenangkan pemilu Israel dalam pidato perayaan di hadapan massa pendukung Partai Likud di Tel Aviv.

"Saya mulai mengadakan perbincangan dengan para petinggi partai kanan, rekan alami kita, malam ini. Hampir semuanya menyatakan mereka akan merekomendasikan saya (kepada Presiden Reuvent Rivlin) untuk membentuk pemerintahan berikutnya. Saya ingin menyelesaikan tugas secepatnya supaya bisa membentuk pemerintahan yang stabil," kata dia, seperti dilansir laman Haaretz, Rabu (10/4).

Netanyahu berterima kasih kepada para pemilihnya dengan menyebut kemenangan itu sudah terlihat dalam hasil exit polls semalam.

"Kemenangan ini adalah prestasi besar, tak terduga di tengah biasnya media dalam kondisi yang mustahil, tapi Likud tetap tumbuh secara dramatis!" kata dia.

Meski Netanyahu menyebut pemerintahannya akan beraliran kanan, tapi dia akan menjadi perdana menteri bagi semua rakyat Israel, baik kanan dan kiri, Yahudi dan non-Yahudi.

Dia juga menuturkan, pemerintah nanti akan menghadapi tantangan serius di masa depan, baik di masyarakat maupun di sektor ekonomi, dan normalisasi dengan dunia Arab.

"Saya yakin dengan perjuangan bersama kita bisa mengatasi semua tantangan ini dan saya ingin berterima kasih kepada Anda sekalian dari lubuk hati terdalam." [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini