Negara-negara ini 'jual' pulau, berapa harganya?

Senin, 9 Juli 2018 06:10 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Negara-negara ini 'jual' pulau, berapa harganya? Banda Dhidhdhoo Island. ©2018 Hide Away

Merdeka.com - Memiliki pulau pribadi adalah impian setiap orang. Untuk bisa mendapatkannya, diperlukan dana yang sangat banyak, tentu sesuai dengan pulau yang diinginkan. Semakin indah pulau tersebut, maka harganya akan semakin mahal. Beberapa negara juga menyewakan pulau mereka, bukan menjual pulau seutuhnya.

Jangan sampai salah, ada beberapa negara yang tercantum menjual dan memberikan sewa pulau mereka di situs jual beli pulau, Private Islands Online. Berikut beberapa negara yang menjual pulau mereka:

1 dari 4 halaman

Pulau Al Marjan

Al Marjan Island. ©2018 almarjanisland

Pulau Al Marjan di Uni Emirat Arab dijual seharga USD 462 juta atau Rp 6,64 triliun. Pulau ini termasuk pulau buatan manusia yang terletak di Ras Al Khaimah. Pulau ini mencakup area seluas 2,7 juta meter persegi (660 hektar). Berbeda dengan Semenanjung Arab, yang tertutup oleh Pegunungan Yanis dan Jais, Pulau Al Marjan benar-benar merupakan tujuan mewah. Di sini ada empat pulau buatan manusia, masing-masing pulau menampilkan kemewahannya tersendiri.

Di Al Marjan, pengunjung bisa menikmati suasana tepi laut sambil rekreasi bersama anak-anak mereka. Dengan rumah di tepi laut, hotel dan resor mewah, marina, pantai pribadi untuk penduduk, rekreasi, fasilitas ritel dan rekreasi, Pulau Al Marjan adalah peluang investasi unik dengan hasil yang tinggi.

2 dari 4 halaman

Pulau Trump

Trump Island. ©2018 Seattle Refined

Pulau Trump, Amerika Serikat, terletak di antara Decatur dan Lopez Islands, menjadi salah satu kepulauan dari 170 pulau yang membentuk Kepulauan San Juan. Ada rumah karya arsitektur 'peternakan' kontemporer yang dirancang oleh arsitek Seattle, Rees Hudacek. Rumah yang dirancang dengan penuh pemikiran ini dibangun pada tahun 7029. Lalu pada tahun 2000 dimodifikasi menjadi 'ruang besar' yang megah di bagian inti, ditambah Master Suite, Kamar Tamu, ruang anak Nanny Quarters, Dapur atau Pantry Butler, dan Kamar Laundry.

Untuk halamannya, terdapat pekarangan yang indah dengan kolam, kebun sayur, pohon buah-buahan dan perawatan tanaman rumah kaca. Kini Pulau Trump dijual seharga Rp 118 miliar.

3 dari 4 halaman

Pulau Banda Dhidhdhoo

Banda Dhidhdhoo Island. ©2018 Hide Away

Siapa yang tak kenal Maldives? Pulau bak Surga ini sangat digandrungi masyarakat internasional. Menurut situs Private Island Online, Pulau Banda Dhidhdhoo di Maldives dijual seharga Rp 86 miliar. Pulau dengan luas sekitar 600 kilometer di barat daya Sri Lanka, di Samudera Hindia, memiliki lebih dari 1.192 pulau kecil, namun hanya 202 pulau yang layak huni.

Bandaa Dhidhoo adalah pulau pribadi di Maldives, yang memiliki pasir putih, air jernih dan karang hidup. Pulau seluas 59 hektar ini bisa menjadi lokasi yang tepat untuk pembangunan rumah atau hotel. Pulau ini juga terbilang terjangkau, karena 40 menit dari bandara dengan pesawat amfibi atau 2,5 jam dengan speed boat.

Bagi yang hanya ingin menyewa Pulau Bandaa Dhidhoo, dikenakan harga € 6.000.000,00 atau Rp 100 miliar untuk sewa selama 50 tahun dan bisa diperpanjang hingga 90 tahun.

4 dari 4 halaman

Lihnari Peninsula

Lihnari Peninsula. ©2018 istimewa

Ini adalah pulau pribadi paling murah di Yunani. Pulau seluas 384.451 meter persegi ini dijual hanya USD 3,3 juta setara Rp 47 miliar. Letaknya hanya 10 menit dari Corinth barat. Di pulau ini sudah terdapat properti seperti jalan, air bersih dan juga pepohonan rindang.

Si penjual ingin secepatnya menjual pulau ini mengingat dia sudah memangkas harga hingga setengahnya. [has]

Baca juga:
Parlemen Maladewa setujui perpanjangan masa kondisi darurat selama 30 hari
Rajin kritik pemerintah dan kaum radikal, narablog Maladewa dibunuh
Pamer payudara di Pantai Maladewa, model bugil dicokok polisi
Pulau sampah Thilafushi, sisi lain gemerlap wisata Maladewa
Bos baik hati ajak 100 karyawan liburan gratis ke Maladewa
Dituduh mau bunuh presiden, wapres Maladewa dihukum 15 tahun penjara

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini