NASA ubah kotoran manusia jadi makanan buat astronot

Kamis, 20 Agustus 2015 14:09 Reporter : Mustiana Lestari
NASA ubah kotoran manusia jadi makanan buat astronot astronot . ©nasaimages.org

Merdeka.com - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengeluarkan dana setidaknya USD 200 ribu untuk para peneliti di Universitas Clemson. Dana tersebut digunakan agar para peneliti dapat merealisasikan kotoran manusia menjadi makanan bagi astronot.

Kepala penelitian Dr Mark Blenner mengklaim mampu mengubah kotoran manusia menjadi makanan dengan memanfaatkan bioprocessing di level molecular.

NASA langsung menyambut baik penelitian tersebut. Apalagi kini fokus NASA pada teknologi luar angkasa, seperti mengubah kotoran menjadi bahan makanan.

"Teknologi dan para pakar sangat penting untuk memastikan NASA dan bangsa-bangsa lain mampu menghadapi tantangan, seperti perjalanan ke Mars," tandas Steve Jurczyk selaku Administrator dari Direktorat Teknologi dan Misi Penerbangan Luar Angkasa NASA dikutip Daily Dot, Kamis (20/8).

NASA memang tengah fokus agar astronot dapat menghasilkan makanan sendiri di luar angkasa. Hal tersebut dianggap efektif karena mengurangi barang bawaan dari bumi. Baru-baru ini NASA berhasil mengembangkan teknologi pertanian di luar angkasa.

[rep]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini