Najib Razak terkesan dengan pribadi rendah hati Jokowi

Senin, 20 Oktober 2014 10:45 Reporter : Ardini Maharani
Najib Razak terkesan dengan pribadi rendah hati Jokowi Najib Razak. reuters.com

Merdeka.com - Hubungan baik antara Malaysia dan Indonesia bakal memasuki era baru setelah pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo. Kerjasama luar biasa itu menjadi landasan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak bakal menghadiri inagurasi pemimpin akrab disapa Jokowi ini. Selain itu kepribadian rendah hati Jokowi membuat Najib terkesan.

Harian Bernama melaporkan, Senin (20/10), hal itu disampaikan oleh Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Zahrain Mohamed Hashim. Dia juga mengatakan pihaknya bakal ada pertemuan penting hari ini dengan Jokowi membahas kerjasama dua negara.

"Joko sangat senang dengan Malaysia. Dia selalu mengatakan kami serumpun dan banyak persamaan," ujar Zahrain.

Najib dan 18 pejabat luar negeri serta sembilan kepala negara dijadwalkan menghadiri sumpah jabatan Jokowi pada pukul 10.00 WIB. Paling mengesankan Zahrain, Jokowi memberikan sendiri undangan atas nama pribadinya.

Najib juga yakin Jokowi punya latar belakang pengusaha bisa meningkatkan hubungan perdagangan Malaysia-Indonesia. Menurutnya sebagai pebisnis Jokowi memahami isu-isu lebih berhubungan ke bisnis dan ekonomi.

Pribadi Jokowi yang rendah hari dan selalu tersenyum diakui Najib sebagai salah satu hal mengapa dirinya nyaman saat berbincang dengan lelaki 55 tahun itu. [din]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini