Mossad pernah latih pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi

Senin, 21 Juli 2014 17:03 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Mossad pernah latih pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi abu bakar al-baghdadi. ©Istimewa

Merdeka.com - Mantan karyawan badan Keamanan Nasional (NSA) milik Amerika Serikat, Edward Snowden, mengungkapkan intelijen inggris dan Amerika, serta Mossad (dinas rahasia luar negeri Israel) bekerja sama untuk menciptakan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Snowden mengatakan badan intelijen ketiga negara itu menciptakan sebuah organisasi teroris yang mampu menarik semua ekstrimis dunia ke satu tempat, dengan menggunakan strategi disebut "sarang lebah", seperti dilansir surat kabar the Gulf Daily News, Selasa (15/7).

Dokumen NSA itu mengacu pada implementasi terbaru sarang lebah untuk melindungi entitas Zionis dengan menciptakan slogan-slogan agama dan Islam.

"Satu-satunya solusi untuk melindungi negara Yahudi adalah dengan menciptakan musuh di dekat perbatasannya," menurut dokumen dirilis Snowden.

Bocoran dokumen itu mengungkapkan pemimpin ISIS yang juga ulama Abu Bakar al-Baghdadi mengikuti pelatihan militer intensif selama satu tahun di tangan Mossad, selain mengikuti program pelatihan dalam masalah teologi dan seni berbicara. [fas]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini