Militer Israel Bunuh Empat Warga Palestina di Tepi Barat

Minggu, 26 September 2021 18:52 Reporter : Merdeka
Militer Israel Bunuh Empat Warga Palestina di Tepi Barat militer israel bunuh 4 warga palestina. ©Reuters

Merdeka.com - Militer Israel membunuh empat warga Palestina di Tepi Barat dalam suatu perburuan, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Pertempuran juga masih berlanjut dekat kota Jenin.

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan pasukan Israel melakukan operasi terhadap militan Hamas yang akan melakukan penyerangan.

Pejabat Israel tidak berkomentar mengenai korban namun media lokal mengatakan setidaknya ada empat warga Palestina tewas.

Sumber dari Palestina mengatakan satu orang telah meninggal di Burqin dekat Jenin dan tiga lainnya di Biddu dekat Yerusalem. Dilansir dari laman BBC, Minggu (26/9).

Koresponden mengatakan belakangan ini ada kekhawatiran di Israel bahwa Hamas yang berkuasa di Gaza akan menantang saingannya yaitu Otoritas Palestina di Tepi Barat.

Pekan lalu di Jenin, Israel kembali menangkap sisa dua dari enam buronan militan Palestina, yang kabur dari penjara dengan keamanan tingkat tinggi dua pekan sebelumnya.

Dan pada Agustus empat warga Palestina tewas dalam serangan Israel untuk menangkap seorang tersangka di Tepi Barat.

Beberapa pekan sebelumnya, dua orang petugas intelijen dan seorang Palestina yang diduga melakukan penyerangan tewas dalam penyerangan rahasia di Jenin.

Menurut PBB, sedikitnya 256 orang Palestina tewas dalam konflik 11 hari pada Mei lalu antara Israel dan Hamas di Gaza dan 13 orang tewas di Israel.

Reporter magang: Ramel Maulynda Rachma [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini