Meski Diberi Rumah dan Uang Ribuan Dolar, Putra Khashoggi Tolak Tawaran Damai Saudi

Kamis, 11 April 2019 15:39 Reporter : Pandasurya Wijaya
Meski Diberi Rumah dan Uang Ribuan Dolar, Putra Khashoggi Tolak Tawaran Damai Saudi Putra Jamal Khashoggi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Keluarga mendiang Jamal Khashoggi menolak tawaran damai dari pemerintah Arab Saudi setelah ada laporan putranya menerima imbalan sejumlah uang. Pemerintah Saudi menawarkan 'uang damai' supaya tidak perlu ada pengadilan atas kasus pembunuhan Jamal Khashoggi yang terjadi 3 Oktober tahun lalu.

"Saat ini pengadilan sedang berlangsung dan tidak ada pembicaraan damai," kata pernyataan dari putra Khashoggi, Salah, di akun Twitternya, seperti dilansir laman Channel News Asia, Rabu (11/4).

Koran the Washington Post 1 April lalu melaporkan putra-putra Khashoggi, termasuk Salah, menerima hadiah rumah seharga jutaan dolar dan juga diberi uang ribuan dolar per bulan oleh pemerintah Saudi.

Khashoggi, sosok jurnalis yang kerap mengkritik pemerintahan Saudi, terutama kebijakan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman (MBS), dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul, Turki, 3 Oktober lalu. Hingga kini jasa Khashoggi belum ditemukan.

Pangeran MBS dituding sebagai dalang pembunuh Khashoggi. Tuduhan itu kerap dibantah pemerintah Saudi.

Sejauh ini jaksa Saudi sudah mendakwa 11 orang yang diduga terlibat pembunuhan Khashoggi. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini