Mertua Donald Trump akhirnya dapat kewarganegaraan AS

Jumat, 10 Agustus 2018 11:40 Reporter : Ira Astiana
Orangtua Melanie Trump, Viktor and Amalija Knavs. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mertua Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Viktor dan Amalija Knavs, akhirnya memperoleh kewarganegaraan AS. Orangtua Melania Trump itu mengambil sumpah kewarganegaraan di New York pada Kamis (9/8) kemarin.

Michael Wildes, selaku pengacara keduanya mengatakan bahwa pasangan yang berasal dari Slovenia tersebut selama ini tinggal di AS dengan Kartu Hijau (Green Card) yang disponsori oleh putrinya, Melania.

Menurut Undang-Undang Imigrasi AS, seseorang harus memiliki Kartu Hijau selama setidaknya lima tahun sebelum mereka dapat mengajukan permohonan kewarganegaraan. Sementara aplikasi naturalisasi di New York kebanyakan baru bisa diproses selama 11 atau 12 bulan, tergantung pada persyaratan yang sudah dipenuhi.

Wildes, yang juga menghadiri upacara sumpah, mengatakan bahwa orangtua Melania telah memenuhi syarat lima tahun tinggal dengan Kartu Hijau. Namun dirinya menolak memberi rincian lebih lanjut.

"Ini adalah migrasi berbasis keluarga yang merupakan landasan proses imigrasi kami. Saya pikir keduanya memperoleh imigrasi melalui sistem berlaku," kata Wildes, dikutip dari BBC, Jumat (10/8).

Sebagai informasi, ayah Melania, Viktor Knavs merupakan sales mobil di kota Sevnica, Slovenia. Ibunya Amalija bekerja di sebuah pabrik tekstil. Keduanya berusia sekitar 70 tahunan.

Melania sendiri menjadi warga negara AS sejak 2006 lalu. Dia memasuki Negeri Adidaya pada 2001 dengan visa Einstein atau visa yang diberikan kepada orang-orang dengan 'kemampuan luar biasa'. Saat itu Melania masih berprofesi sebagai model. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Donald Trump
  2. Amerika Serikat
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini