Menteri Kesehatan Inggris Positif Tertular Virus Corona

Rabu, 11 Maret 2020 10:00 Reporter : Hari Ariyanti
Menteri Kesehatan Inggris Positif Tertular Virus Corona Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries (tengah).. ©Henry Nicholls/Reuters

Merdeka.com - Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries mengonfirmasi laporan pada Selasa bahwa dia telah dinyatakan positif tertular virus corona. Dua hari sebelumnya dia menghadiri sebuah acara di kediaman resmi Perdana Menteri Boris Johnson.

Dikutip dari The New York Times, Rabu (11/3), Dorries menyampaikan melalui Twitter, dia merasa "jijik" tapi berharap bahwa penyakit karena virus itu segera sembuh. Berita-berita di Inggris melaporkan, Dorries adalah anggota parlemen yang pertama dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) ini.

Pejabat kesehatan kemudian segera menelusuri orang-orang yang pernah menjalin kontak dengan Dorries, termasuk belasan konstituen dan anggota parlemen, termasuk para pegawai di Departemen Kesehatan dan Perlindungan Sosial, menurut kantor berita Inggris.

Dorries berada di Downing Street Nomor 10 yang merupakan kediaman resmi perdana menteri pada Minggu, dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional.

Berita ini memunculkan diskusi di Inggris terkait apakah parlemen perlu ditutup. Anggota parlemen bertemu di ruang Dewan Perwakilan yang sempit, duduk berdesakan di kursi, dan juga berdesakan di lorong-lorong dan berdiri di sekitar ruangan, kondisi yang rentan bagi penyebaran virus.

Baca Selanjutnya: Dorries mulai merasa tak enak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini