Melahirkan bayi perempuan, ibu di India dipukuli saudara ipar

Senin, 17 Juli 2017 15:55 Reporter : Ira Astiana
Ilustrasi Penganiayaan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang ibu di India dipukuli dengan sadis oleh saudara iparnya karena melahirkan bayi perempuan. Wanita bernama Meena Kashyap itu juga disiksa karena terlibat sengketa mas kawin dengan keluarga suaminya.

Aksi pemukulan itu terekam dalam sebuah video berdurasi 26 detik. Dalam video itu, Kashyap tampak meringkuk sambil menjerit kesakitan karena dipukuli dengan tongkat hockey oleh dua pria diyakini sebagai adik ipar dan rekannya.

Rupanya, penganiayaan itu bukan yang pertama kali dialami Kashyap. Sebelumnya dia juga pernah mengeluhkan perlakuan kasar yang diterima dari keluarga sang suami kepada orangtuanya.

Kashyap mengaku bahwa dia diberi mas kawin sebesar 700.000 rupee (setara Rp 144 juta) dengan syarat dirinya harus melahirkan bayi laki-laki. Namun ketika bayi yang dikandungnya lahir dengan jenis kelamin perempuan, keluarga suaminya marah besar.

"Kami telah mengeluhkan masalah ini sejak tahun lalu, tetapi tidak ada tindakan lanjut yang dilakukan pihak berwenang," kata ayah Kashyap, seperti dilansir dari laman metro.co.uk, Senin (17/7).

"Mereka telah menikah selama dua tahun dan dikaruniai anak perempuan. Tetapi pihak keluarga suami meminta kami untuk mengembalikan mas kawin mereka sebesar 700.000 rupee," sambungnya.

Kasus penganiayaan ini kini sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Polisi juga menahan suami Kashyap, Daljit Singh, adik iparnya Kamaljeet, serta teman adik iparnya yang bernama Gaurav.

Ketiganya akan didakwa hukuman kekerasan dalam rumah tangga dan penganiayaan secara sengaja yang menyebabkan korban terluka. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Penganiayaan
  2. India
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.