Mayat Bayi Diawetkan Selama Puluhan Tahun Ditemukan dalam Kulkas

Rabu, 31 Juli 2019 16:08 Reporter : Hari Ariyanti
Mayat Bayi Diawetkan Selama Puluhan Tahun Ditemukan dalam Kulkas Ilustrasi makanan dalam lemari es. ©Shutterstock.com/Lucky Business

Merdeka.com - Seorang pria menemukan 'mumi' bayi di freezer saat membersihkan tempat tinggal ibunya yang telah meninggal dunia. Adam Smith, dari St Louis, Missouri, Amerika Serikat mengatakan dia bingung dan marah setelah dia menemukan mayat bayi itu, yang dia yakini sebagai saudara perempuan yang tidak pernah dia tahu.

Mayat bayi perempuan itu dibungkus selimut pink dalam sebuah kotak. Menurut Smith, ibunya menyimpan 'mumi' itu bersama dengan makanan beku di dalam freezer. Demikian dilansir dari laman The Independent, Rabu (31/7).

"Masih memiliki kulit, rambut dan semuanya. Dia dijadikan mumi," kata Smith kepada stasiun televisi lokal, KSDK.

Smith mengatakan, ibunya yang bernama Barbara selalu merawat kotak yang berisi potongan kue pengantinnya. Namun Barbara tetap merahasiakannya.

"Sekarang saya tahu alasannya," ujarnya kepada surat kabar Post-Dispatch.

Smith mengatakan tak pernah melihat isi kotak tersebut. Tetapi rasa ingin tahu mendorongnya membuka kotak itu saat dia memilah-milah barang-barang ibunya setelah perempuan 68 tahun itu meninggal karena kanker paru-paru pada 21 Juli.

Setelah mengeluarkan kotak dari belakang pai steak beku dan membukanya, dia merasa ada sebuah kaki dan melihat kepala bayi itu.

"Setelah itu saya ketakutan. Saya taruh kembali ke dalam kotak dan saya langsung menghubungi polisi," ujarnya kepada KSDK.

Petugas polisi langsung datang ke flat tersebut sebelum pukul 01.00 pada Minggu lalu.

Departemen Kepolisian Metropolitan St Louis menangani kasus tersebut sebagai "kematian yang mencurigakan" dan harus dilakukan otopsi.

Smith, yang telah memberikan sampel DNA kepada polisi, mengatakan bahwa ia telah dibanjiri pertanyaan tentang bayi itu dan mengapa ibunya merahasiakannya.

"Saya 37 tahun, dan itu sudah ada di freezer selama 37 tahun dan saya selalu diberitahu itu kue pernikahan," katanya.

"Bahkan saat ibu saya sekarat, dia tidak pernah memberitahu apa isi di dalam kotak itu. Itulah yang membuat saya berpikir mungkin sesuatu telah dilakukan terhadap bayi ini dan tidak ingin menceritakan kepada siapapun karena dia takut akan mendatangkan masalah," jelasnya kepada Post-Dispatch.

Smith juga baru menyadari selama hidupnya dia memakan makanan dari freezer yang juga berisi "saudara perempuannya yang beku".

"Siapa yang benar-benar menyimpan anak mereka sendiri di dalam kotak selama ini? Saya tak habis pikir. Ini gila," ujarnya kepada stasiun televisi St Louis, KTVI. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Mayat Bayi
  3. Amerika Serikat
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini