Masjid di Kanada ajarkan bocah penggal kepala

Minggu, 5 Oktober 2014 16:02 Reporter : Pandasurya Wijaya
Masjid di Kanada ajarkan bocah penggal kepala masjid di Kanada ajarkan bocah penggal kepala. ©wnd.com

Merdeka.com - Sebuah masjid di Kota Ontario, Kanada, dikecam karena mengajarkan anak-anak muslim memenggal kepala dalam sebuah drama sekolah.

Sebuah video rekaman dari Pusat Islam Jaffari di Thornhill, Ontario, memperlihatkan anak-anak seusia empat tahun menonton dan belajar cara memenggal kepala dalam sebuah drama sekolah. Kejadian itu dilaporkan berlangsung dua tahun lalu.

Video itu muncul dalam stasiun televisi Canada Sun News, hasil liputan Lilley Baines, seperti dilansir wnd.com, Sabtu (4/10).

Menurut Lilley, masjid itu juga sempat menjadi perhatian ketika berencana membangun sebuah kompleks muslim di tengah kawasan Yahudi. Dalam buku pelajarannya sekolah di masjid itu juga mengajarkan propaganda tentang membandingkan kelicikan Yahudi dengan Nazi dalam membahas soal jihad.

"Komunitas di masjid ini bukan bagian dari masyarakat Kanada. Mereka memisahkan diri dari warga sekitar dan ingin membangun kompleks muslim," kata Lilley.

Pegiat liberal dan penulis kolom koran Toronto Sun Tarik Fatah mengatakan drama itu menggambarkan sahidnya cucu Nabi Muhammad.

"Itu sekolah syiah dan mereka sedang memperingati pemenggalan cucu Nabi Muhammad oleh khalifah pada waktu itu," ujar Fatah.

"Dalam konteks Kanada, saya sangat terganggu dengan drama itu karena mendoktrinasi anak usia 3-4 tahun." [fas]

Topik berita Terkait:
  1. Kanada
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini