Mantan Top Model Kelas Dunia Jadi Gelandangan di Barcelona

Jumat, 8 Februari 2019 15:56 Reporter : Pandasurya Wijaya
Mantan Top Model Kelas Dunia Jadi Gelandangan di Barcelona nastasia urbano. ©Vogue

Merdeka.com - Mantan top model kelas dunia Nastasia Urbano yang pernah muncul di sampul depan majalah Vogue kini menjadi gelandangan di Barcelona, Spanyol.

Nastasia, 57 tahun, yang lahir di Swiss menjadi ikon di dunia model pada era 1980-an. Dia memulai karir modelnya di Barcelona tempat asal kedua orangtuanya.

Nastasia pernah menandatangani kontrak jutaan dolar dalam setahun untuk bekerja selama 20 hari. Hari-hari kejayaan itu dia jalani selama tiga sampai empat tahun.

Pada masa itu dia kerap bertemu dengan bintang Hollywood Jack Nicholson dan seniman Andy Warhol bahkan diundang ke pernikahan Madonna dengan Sean Penn.

Kini dia harus menjadi gelandangan setelah bekas suaminya mengambil semua uangnya.

"Saya tampil di semua majalah. Saya disukai semua orang," kata dia kepada el Periodico, seeprti dikutip laman Fox News, Jumat (8/2).

"Saya pernah makan malam dengan Jack Nicholson, besoknya dengan Andy Warhol atau Roman Polanski. Saya ada di pesta bersama Melani Griffith, Don Johnson, dan Simon and Garfunkel."

Nastasia mengatakan mantan suami dan ayah dari anaknya meninggalkan dia tanpa apa pun kecuali pakaian yang dipakainya.

nastasia urbano ©El Pais

"Hal yang baik dari hubungan semacam itu adalah anak saya, sisanya menyedihkan," kata dia. "Dia membayar semua yang dia beli dengan uang saya. Hanya dua hari setelah saya mengenal dia, dia minta dibelikan mobil BMS dan saya bodohnya, menandatangani cek itu. Saya jatuh cinta waktu itu."

Nastasia kini sudah tinggal di jalanan Barcelona selama tiga bulan.

"Tiga bulan lalu buat pertama kalinya saya tidur di pelataran sebuah bank. Saya keluyuran tanpa bisa berpikir jernih. Jeritan putus asa memenuhi kepala sa. Saya butuh bantuan," kata dia.

Kisah Nastasia ini pertama kali muncul di koran Spanyol El Periodico de Cataluna pekan lalu.

Sejak itu Nastasia sudah melihat ada harapan. Sekelompok mantan teman modelnya mau menolong dia untuk bangkit.

"Kisah itu mengejutkan saya. Tak seorang pun menyangka. Kami ada di tahap hidup bagai puteri, dia pada waktu itu hidup di tahap dewi," kata Ruth Schuler, mantan teman modelnya.

"Dia bisa melakukan semuanya, bukan hanya model, tapi juga jumpa pers, pembicara di acara mode dan kegiatan lainnya," kata mantan model Hernando Herrera. "Saya siap mengajarkan dia lagi dan bicara dengan fotografer dan agensi supaya dia bisa bekerja lagi." [pan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini