Mantan direktur FBI sebut Trump bak mafia, tak layak jadi presiden

Senin, 16 April 2018 12:56 Reporter : Ira Astiana
Presiden AS Donald Trump mengumumkan serangan militer terhadap Suriah. REUTERS/Yuri Gripas

Merdeka.com - Mantan Direktur FBI James Comey menyebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak layak jadi pemimpin negara. Menurutnya, bukan mental yang menjadikan Trump bermasalah, tetapi secara moral memang Trump tidak pantas menjadi presiden.

"Saya tidak percaya tentang dia yang mentalnya terganggu atau sedang berada dalam tahap awal dimensia. Saya tidak yakin masalah medis yang menjadikannya tidak pantas menjadi presiden. Menurut saya, dia tidak layak menjadi presiden secara moral," katanya, seperti dikutip dari laman Sky News, Senin (16/4).

Tidak hanya menyebut Trump tak layak menjadi presiden, Comey juga membandingkan Trump dengan bos mafia yang selalu dikendalikan ego.

Pernyataan itu disampaikan oleh Comey dalam sebuah sesi wawancara setelah Trump menudingnya sebagai direktur FBI terburuk dalam sejarah.

Comey dipecat oleh Trump pada Mei tahun lalu dari jabatannya sebagai direktur FBI. Comey dipecat lantaran dinilai gagal menyelidiki surel milik kandidat yang menjadi lawan Trump dalam pemilu, Hillary Clinton.

Namun, lawan Trump menuding pemecatan itu dilakukan karena Comey menyelidiki dugaan hubungan antara tim kampanye Trump dengan Rusia.

Comey yang selama satu tahun belakangan ini tak angkat suara mengenai berita pemecatannya, memecah keheningan melalui wawancara dan buku yang baru diterbitkan, A Higher loyalty. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini