Malaysia-Brunei kompak doakan Jokowi sukses

Senin, 20 Oktober 2014 14:13 Reporter : Sri Wiyanti
Malaysia-Brunei kompak doakan Jokowi sukses Perwakilan negara sahabat hadir di pelantikan Jokowi. ©2014 merdeka.com/siwi subiantoro

Merdeka.com - Perdana Menteri Malaysia Tun Abdul Razak menyambut gembira pelantikan Presiden Joko Widodo yang berlangsung lancar, hari ini, Senin (20/10) di Jakarta. Dia mengharapkan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, pasangan pemimpin baru itu bisa meningkatkan hubungan baik dua negara serumpun tersebut.

"Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas kepada pimpinan baru Pak Jokowi dan Pak JK. Dan ini semua peratanda yang baik, mudah-mudahan hubungan Malaysia dan Indonesia maju ekonomim politik, semakin bagus, bagus, bagus," kata Razak kepada wartawan di komplek Gedung MPR/DPR.

Pemimpin Malaysia itu menilai Jokowi terpilih melalui proses demokratis, dan puncaknya adalah pelantikan yang lancar. Hal ini akan jadi acuan negara-negara di kawasan. "Pelantikan ini bagus, teratur, dan mencerminkan amalan demokrasi yang sangat baik," ujarnya.

Ditemui terpisah, Sultan Brunei Darussalam Hassannal Bolkiah menyambut gembira resminya Jokowi menjadi presiden ke-7 RI. Sebagai negara tetangga, dia yakin pemimpin baru ini dapat membawa kemakmuran, tak hanya di dalam negeri, tapi juga pada kawasan.

"Saya ucapkan selamat pada presiden yang baru. Hubungan Indonesia dengan Brunei begitu elok, dan semakin gemilang di masa yang akan datang, insya Allah," kata Sultan Bolkiah. [ard]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini