Mahathir potong 10 persen gaji menteri

Rabu, 23 Mei 2018 16:15 Reporter : Pandasurya Wijaya
Mahathir potong 10 persen gaji menteri Mahathir Mohamad. ©2018 REUTERS/Lai Seng Sin

Merdeka.com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad hari ini mengumumkan seluruh gaji menteri akan dipotong 10 persen untuk menghemat pengeluaran negara.

Pengumuman itu dia sampaikan usai rapat kabinet pertama dengan para menterinya di Perdana Putra.

"Yang dipotong ini adalah gaji pokok menteri. Ini untuk membantu keuangan negara. Praktik ini sudah saya lakukan ketika jadi perdana menteri pada 1981," ujar Mahathir dalam jumpa pers dihadiri para menteri dan Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail, seperti dilansir laman the Star, Rabu (23/5).

Tak hanya itu Mahathir juga mengatakan pemerintah akan mengevaluasi proyek-proyek besar dan ada kemungkinan proyek-proyek itu akan dibatalkan. Keputusan soal proyek-proyek itu akan diumumkan nanti.

Mahathir menyampaikan kabar itu ketika wartawan bertanya soal proyek jalan Tol Pan Borneo, Bandar Malaysia, dan Tun Razak Exchange.

Perdana menteri berusia 92 tahun itu menuturkan dia juga akan membubarkan lembaga-lembaga negara yang dinilainya 'tidak penting' seperti Komisi Transportasi Darat Publik (SPAD), Dewan Profesor Nasional dan Departemen Urusan Jasa. [pan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini