Lima video hantu menyeramkan ini diduga rekayasa

Kamis, 6 Oktober 2016 06:15 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Lima video hantu menyeramkan ini diduga rekayasa Sosok hantu Valak di The Conjuring 2. © New Line Cinema

Merdeka.com - Makhluk astral atau yang lebih sering disebut hantu, dianggap sebagai refleksi ketakutan manusia. Banyak yang percaya hantu berasal dari arwah yang penasaran, atau mereka yang ingin minta tolong.

Bahkan penampakannya sampai diunggah ke sosial media seperti Youtube. Para pencari hantu, mereka yang menyukai misteri sering membuka situs ini untuk melihat video hantu yang secara sengaja, maupun tidak terekam lewat kamera.

Kendati banyak yang percaya akan kehadiran makhluk dari dunia lain ini, tak sedikit juga yang menganggap video unggahan di Youtube tersebut hanya rekayasa.

Meski menyeramkan, merdeka.com berhasil merangkum lima video hantu yang bikin bulu kuduk merinding, namun diduga editan. Penasaran? Berani melihat? Kalau begitu, berikut ulasannya:

2 dari 6 halaman

Hantu berambut panjang mengintip di balik pintu

panjang mengintip di balik pintu rev1hantu jepang. ©2013 Merdeka.com

Sebuah video di Youtube berjudul 'Girl Ghost' cukup menghebohkan dunia maya. Dalam video tersebut, terlihat seorang gadis bersenda gurau bersama temannya.

Lalu, terlihat jelas ada sesosok berambut panjang mengintip dari bagian atas pintu. Temannya yang merekam kaget dan mencoba mengejar sosok tersebut. Saat keluar ruangan, dia mendapati sosok menyeramkan berada di atas tangga mengenakan baju putih dengan rambut hitam terurai sebahu.

Kedua gadis yang sedang bermain itu langsung pergi keluar rumah. Sesampai di luar rumah, sosok yang diyakini hantu tersebut masih belum selesai meneror mereka berdua.

Dia memperlihatkan dirinya 'mondar-mandir' di depan jendela di lantai atas dan dalam sekejap berada di depan jendela lantai bawah. Meski sangat menyeramkan, banyak yang menyangsikan kebenaran video tersebut.

Berani melihatnya, berikut videonya:

3 dari 6 halaman

Arwah penasaran orang bunuh diri di rel kereta

orang bunuh diri di rel kereta rev1hantu. © Joystiq.com

Di Jepang banyak sekali kasus penampakan hantu yang terekam kamera. Salah satunya dalam video yang berjudul 'Ghost Files #1-Jappanese girl on train tracks'.

Video yang diambil dalam kereta itu menampakkan seorang penumpang yang sedang diwawancara, namun, tiba-tiba saja sesosok perempuan menunduk terlihat di luar jendela.

Video ini cukup menggemparkan, karena di awal, hantu sempat tidak terlihat karena kereta bergerak sangat cepat. Saat dipelankan, akhirnya terlihat sesosok hantu wanita di luar jendela.

Berikut videonya:

4 dari 6 halaman

Hantu bocah di kaca

di kaca rev1Hantu. ©2014 Merdeka.com

Video ini juga merupakan salah satu video yang berasal dari Jepang. Dalam video dengan durasi 0:44 detik tersebut menampilkan suatu kejadian yang menyeramkan.

Di video itu ada seorang gadis kecil sedang duduk menghadap kaca dan melakukan aktivitas kecil dan ada seseorang yang sedang merekam aktivitasnya itu dari samping belakang.

Tanpa disangka, ketika gadis kecil itu menoleh ke belakang atau ke arah sang perekam, tampilan tubuh anak yang ada di dalam kaca itu melihat ke arah yang tidak seperti yang dilakukan sang bocah.

5 dari 6 halaman

Arwah berjalan keluar kamar hotel

keluar kamar hotel rev1Hantu. ©2014 Merdeka.com

Dari video yang direkam dengan menggunakan CCTV pada 14 September 2003 ini memperlihatkan ada sesosok transparan dengan wujud tidak begitu terjelas sedang keluar dari ruangan.

Pada saat itu, seorang petugas sedang memeriksa satu kamar di sebuah hotel atau penginapan. Namun tidak seberapa lama, dia keluar karena mendapati lampu nyala dan mati dan shower kamar mandi mengeluarkan air tanpa ada satu orang pun yang melakukannya.

6 dari 6 halaman

Arwah terlihat tinggalkan jasad korban kecelakaan motor

tinggalkan jasad korban kecelakaan motor rev1Hantu. ©2013 Merdeka.com

Sebuah video mengenaskan memperlihatkan sesosok arwah meninggalkan jasad korban kecelakaan motor di Thailand.

Di sebuah persimpangan jalan di Phibun Songkram Camp, Lopburi, Thailand, ada sebuah mobil yang hendak menyeberang melintas ke arah pandangan kamera pengawas. Mobil itu menunggu beberapa saat karena waktu itu sedang lewat mobil lain. 

Setelah mobil lain itu lewat barulah mobil tadi melintas perlahan. Namun tanpa diduga dari arah yang sama dengan mobil lain tadi sebuah sepeda motor dengan dua penumpang berboncengan melaju kencang tanpa bisa mengerem dan menghantam si mobil yang sedang menyeberang.

Tepat di persimpangan di pinggir jalan itu ada sebuah tiang besi dan salah satu penumpang motor yang menabrak mobil tadi terpental dari motornya hingga menghantam tiang dengan keras. Korban langsung terlihat tidak bergerak di bawah tiang itu. Dia tewas seketika.

Pada saat itulah terlihat sesosok bayangan warna hitam muncul di hadapan tubuh si pengendara yang tergeletak.

Sopir mobil tadi sontak langsung panik keluar dari mobil dan terlihat beberapa petugas berseragam langsung ke berlari ke lokasi. Sosok bayangan hitam tadi tampak tidak bereaksi atas yang terjadi di sekelilingnya.

Menurut laporan warga, seorang gadis bernama Manee tewas dalam kejadian itu dan pria bernama Banjongrat menderita luka serius.

Sejumlah netizen mengkritik video itu. Sosok bayangan hitam itu menurut mereka hasil rekayasa Photoshop. Dan video kecelakaan dengan sosok arwah itu malah tidak menunjukkan simpati pada korban.


  [ard]

Baca juga:
Zaman sudah modern masih ada kejadian mistis hebohkan warga
Intip ritual keagamaan penuh mistis di tengah hutan Venezuela
Misterius, alat kelamin bocah 4 tahun di Cipete tiba-tiba tersunat
Mengunjungi angkernya pulau hantu di balik gemerlap New York


Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini