Lima tokoh dunia pernah dilempar sepatu

Jumat, 4 Maret 2016 08:06 Reporter : Pandasurya Wijaya
Lima tokoh dunia pernah dilempar sepatu hillary clinton saat dilempar sepatu.
4. Sedang pidato, Hillary Clinton dilempar sepatu

Merdeka.com - Seorang perempuan menerobos petugas keamanan dan melempar sepatu ke arah Hillary Clinton di Las Vegas pada Kamis tetapi luput dan mantan menteri luar negeri Amerika Serikat itu tertawa mengalami kejadian tersebut.

Perempuan itu melontarkan sepatu ke mantan ibu negara yang berusia 66 tahun tersebut, yang sedang berpidato dalam pertemuan di Institut Daur Ulang Industri (Institute of Scrap Recycling Industries- ISRI).

"Apa itu tadi? Kelelawar...? atau seseorang melempar sesuatu kepada saya?" kata Hillary Clinton pada acara yang berlangsung di hotel Mandalay Bay, seperti yang terlihat dalam rekaman gambar dari televisi setempat KTNV, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis, (11/4/2014).

Setelah reda dari keterkejutannya dan dengan selera humor, dia menambahkan "Apakah itu bagian dari 'cirque du soleil'?" dia merujuk kepada kelompok akrobat sirkus yang banyak ditampilkan di Las Vegas.

"Ya Tuhan, saya tidak tahu bahwa pengelolaan limbah padat sangat kontroversial. Untungnya dia tidak bermain softball seperti saya," katanya, sehingga mengundang gelak tawa dan sorakan dari para hadirin.

Perempuan berambut pirang yang melempar sepatu itu segera digelandang ke luar ruang dan kemudian ditahan, menurut Las Vegas Review-Journal.

Seorang juru bicara acara mengatakan bahwa perempuan itu tidak diundang dalam kegiatan tersebut.

"Pegawai kami menolak kehadirannya tetapi kemudian dia menerobos petugas keamanan. Seorang pegawai ISRI kemudian menghentikannya ketika dia mendekati panggung," kata juru bicara ISRI, Mark Carpenter, kepada AFP.

Dia menambahkan, "Kami bersyukur karena ibu Clinton profesional, melanjutkan berbagi pengetahuan dan pengalamannya betapa daur ulang industri memberi dampak baik bagi ekonomi dan lingkungan." Seorang juru bicara Hillary Clinton belum menanggapi permintaan komentar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini