Lima orang sedunia ini punya cerita unik akibat ketiduran

Senin, 6 Juni 2016 06:06 Reporter : Muhammad Radityo
Lima orang sedunia ini punya cerita unik akibat ketiduran ilustrasi tidur. ©2012 venyve.com

Merdeka.com - Bagi sebagian orang, ketiduran menjadi salah satu ketakutan tersendiri. Memang, tidak ada yang bisa menolak saat rasa kantuk sudah di ubun-ubun. Berdalih ingin pejamkan mata sesaat, mereka yang suka ketiduran malah melewatkan momen berharga. Seperti telat menghadiri sebuah acara penting misalnya.

Namun begitu, ternyata banyak cerita unik di balik momen ketiduran. Mulai dari terbangun di rumah sakit hingga selamat dari maut.

Penasaran dengan ceritanya? Berikut rangkuman merdeka.com dari pelbagai sumber:

1 dari 5 halaman

Ketiduran saat berjemur, dua remaja ini ditabrak mobil

berjemur dua remaja ini ditabrak mobil rev3ilustrasi berjemur di pantai. ©vk.com

Polisi mengatakan bahwa kedua gadis yang sedang berjemur di jalan pedesaan Pennsylvania ini sedang tertidur saat ditabrak oleh sebuah mobil.

Berdasarkan keterangan Departemen Kepolisian Daerah Beaver, sebagaimana dikutip oleh ABC Action News, dua gadis yang menjadi korban itu adalah Samantha Schermanhorn dan Kaylie George. Keduanya berumur 13 tahun.

Dua orang sepupu Samantha bersaksi bahwa kakak laki-laki mereka yang berusia 19 tahun sudah berhenti di tanda pemberhentian sebelum akhirnya berbelok dan menabrak kedua gadis itu.

Nicole dan Nicholas Beck mengatakan kedua gadis itu sadar dan dia memberitahu bahwa mereka telah tertidur saat berjemur.

Setelah kejadian ini, kakak laki-laki mereka dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Namun segera dibebaskan setelah petugas memutuskan peristiwa ini sebagai 'kecelakaan yang tragis'.

Sementara Samantha dan Kaylie segera dilarikan ke rumah sakit. Petugas Children's Hospital of Pittsburg, tempat kedua gadis itu dirawat, mengatakan bahwa keadaan kedua gadis berada pada kondisi yang stabil.

2 dari 5 halaman

Maling di Amerika ketiduran di rumah yang dia curi

amerika ketiduran di rumah yang dia curi rev3Dion Davis. ©Daily Mail

Polisi Amerika Serikat menangkap Dion Davis, 29 tahun, pria asal Negara Bagian Florida, ketika dia sedang tertidur di dalam rumah tempat dia mencuri.

Seorang perempuan penjaga rumah di Sarasota County itu lalu menelepon nomor darurat 911 untuk melaporkan pencurian, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Rabu (10/9/2014).

Ketika polisi tiba di lokasi kejadian mereka segera mengambil ponsel buat memotret David yang sedang tertidur di kasur rumah itu. Di samping tangannya ada sekantong plastik berisi perhiasan hasil jarahannya.

Dalam laman media sosial Facebooknya Davis mengaku sebagai teknisi peralatan pengamanan. Dia ditangkap dan didakwa atas perampokan rumah yang sedang tidak dihuni pemiliknya.

Perempuan pembantu rumah tanggal yang melaporkan dia itu mengatakan dia tiba di rumah itu dan menemukan jendela dapur terbuka dan Davis sedang tertidur di kasur.

Polisi mengatakan mereka sudah mengamankan barang bukti

3 dari 5 halaman

Ingin setubuhi mayat di kuburan, pria Kamboja malah ketiduran

mayat di kuburan pria kamboja malah ketiduran rev3kuburan. shutterstock

Polisi Kamboja kemarin menangkap Chin Chean, pria 47 tahun, saat dia ditemukan sedang tertidur di dalam sebuah peti mati di kuburan seorang gadis 17 tahun. Polisi kemudian memberitahu keluarga si gadis itu.

Dia ditangkap karena mencoba menyetubuhi mayat gadis 17 tahun itu. Penduduk desa melihat kakinya menyembul keluar dari lubang kuburan, seperti dilansi surat kabar the Daily Mail, Senin (24/2/2014).

Chin Chean mengaku dia mulai menggali kuburan gadis itu pada pukul 22.00 setelah ikut menghadiri pemakamannya sehari sebelumnya.

Koran Cambodia Daily mengatakan setelah menggali Chean mencoba membuka peti mati gadis itu.

Dia kemudian mengaku kepada polisi bahwa dia mencoba menyetubuhi mayat gadis itu namun karena petinya terlalu kecil dia tidak bisa melakukannya. Dia lalu tertidur di atas mayat gadis itu.

"Penduduk desa melihat kaki Chean sekitar pukul 6.00 waktu setempat dan memberi tahu keluarga si gadis," kata Kepala Polisi Keo Vutha, sekitar 165 kilometer arah tenggara Ibu Kota Phnom Penh.

"Saat ini kami belum tahu apakah dia mengenal mayat itu ketika masih hidup," kata Vutha.

Namun dia menyatakan Chean sebelumnya pernah mengonsumsi narkotika dan lari bugil keliling pagoda.

"Kami akan membawanya ke kantor polisi untuk ditanyai sebelum menyerahkannya ke pengadilan," kata juru bicara polisi.

4 dari 5 halaman

Ketiduran, remaja Pakistan selamat dari pembantaian di sekolah

pakistan selamat dari pembantaian di sekolah rev3Daud Ibrahim beruntung selamat dari pembantaian murid di Pakistan oleh Taliban. english.alarabiya.net ©2014 Merdeka.com

Ketiduran sebab weker tidak bekerja di pagi hari dan membuat kita terlambat melakukan pekerjaan tentu menjadi hal paling menyebalkan. Namun tidak untuk Daud Ibrahim. Dia sangat bersyukur lantaran weker tak bunyi hingga dia selamat dari pembantaian Taliban di Kota Peshawar, Pakistan.

Daud menjadi satu-satunya murid tingkat sembilan yang masih hidup. Dia memutuskan bolos setelah terlambat bangun sebab wekernya tak berfungsi. Tak disangka hari itu tempat dia menimba ilmu diserang ekstremis dan ratusan murid tewas, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Jumat (19/12/2015).

Meski selamat namun Daud tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Apalagi dia harus menghadiri penguburan jenazah enam sahabatnya. "Sejak pembantaian itu dia tidak mau berbicara dengan siapa pun. Dia bahkan tidak berbicara sama sekali," ujar Sufyan Ibrahim kakak Daud.

Daud tidak menunjukkan emosi sama sekali. Dia hanya diam dan menatap kosong saat mengetahui tak satu pun rekan kelas sembilannya yang selamat.

Sufyan menambahkan adiknya benar-benar sangat beruntung. Malam sebelum kejadian, Daud sekeluarga menghadiri pernikahan kerabat mereka. Kelelahan, Daud pun ketiduran, dan weker tak berfungsi akhirnya membuat dia masih terlelap. "Itu memang sudah takdirnya," kata Sufyan.

5 dari 5 halaman

Ketiduran saat potong rambut, pria ini terbangun di rumah sakit

potong rambut pria ini terbangun di rumah sakit rev3pria china ketiduran saat potong rambut. ©shanghaiist

Seorang pria di Shijuazhuang, China, mendadak seperti meninggal saat sedang dipotong rambutnya. Hanya dua menit berselang sejak pria ini terduduk, tukang cukur merasa ada kejanggalan. Mata pria ini terpejam dengan badan sangat lemas bak orang meninggal.

Merasa panik, si tukang cukur mencoba memanggil bantuan, polisi setempat dikerahkan guna menyelidiki apa yang terjadi. Dalam rekaman video, tampak polisi menepuk pundak pria ini beberapa kali. Namun anehnya, tidak juga ada respon, pria ini terlihat seperti telah kehilangan nyawanya, kutip laman Shanghaiist, Jumat (3/6).

Dugaan polisi sementara, pria ini meminum banyak alkohol sehingga ambulans dikerahkan guna memeriksa kondisi kesehatannya. Menurut laporan dokter, pria ini mungkin menderita penyakit pendarahan otak.

Namun begitu, setelah pemeriksaan lanjutan tidak ditemukan kejanggalan apa pun, dan mengatakan dia benar hanya tertidur. Diagnosa ini diungkap usai beberapa jam setelah pria ini terbangun. "Dia belum tidur selama beberapa hari dan minum banyak alkohol sebelum potong rambut". [pan]

Baca juga:
Sering kebagian kerja shift malam? Ini dampak buruknya untuk tubuhmu
Lelah karena kurang tidur sebabkan seseorang menjadi menyebalkan
Ini dia ramuan alami untuk bikin tidurmu nyenyak tiap malam

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini