Lelaki India ini dipercaya reinkarnasi dewa monyet

Jumat, 7 Februari 2014 21:12 Reporter : Ardini Maharani
Lelaki India ini dipercaya reinkarnasi dewa monyet Chandre Oraon dipercaya titisan Dewa Monyet Hanoman. dailymail.co.uk ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Lelaki India ini dipuja sebab dianggap sebagai reinkarnasi Dewa Monyet alias Hanoman. Dia mempunyai ekor rambut sepanjang 36,8 sentimeter di bagian atas belahan bokong dan bisa memanjat pohon.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (7/2), Chandre Oraon tinggal di distrik Bengal Barat ini menolak memotong ekor berambutnya. Warga di desanya percaya ekor itu membawa berkah jika disentuh.

Banyak orang datang dari pelbagai penjuru di India hanya untuk menyentuh ekor berambut milik Oraon. Lelaki bekerja sebagai pemetik daun teh ini mengatakan dia memang merasa seperti Hanoman. "Ekor ini pemberian dari Tuhan dan banyak orang jadi menghargai saya. Saya tidak merasa terganggu dengan ekor ini," ujar dia.

Dia pun juga mampu memanjat pohon seperti kera pada umumnya sebagai bukti Oraon memang titisan Hanoman. Para warga juga percaya lelaki 35 tahun ini bisa menyembuhkan penyakit.

Salah satu peziarah bernama Monika Lakda menghabiskan perjalanan semalaman demi bertemu Oraon di kediamannya yang dijadikan kuil. "anak kakak lelaki saya terkena penyakit demam. Kami sudah memberinya obat tapi tidak mempan jadi kami datang kemari dan meminta berkat Oraon," ujar dia. Ternyata bocah itu sembuh dan semakin genap kepercayaan warga jika Oraon reinkarnasi Hanoman apalagi dia juga lahir saat perayaan hari Hanoman. Semakin melekatlah pemujaan terhadapnya.

Ibu Oraon pernah sekali memotong rambut ekornya dan langsung membuat dia terkena panas tinggi. Setelah peristiwa itu semua orang menyarankan agar ekor itu dibiarkan saja.

Dokter mengatakan ekor tumbuh itu disebut spina bifida yakni kesalahan dalam perkembangan tulang belakang dan sumsumnya sehingga membentuk celah memungkinkan pertumbuhan itu terjadi. Faktor ini bisa disebabkan kurangnya asam folat saat awal masa kehamilan.

Penderita spina bifida di dunia dialami oleh anak dengan perbandingan 1:2.500 dan salah satunya Oraon.

Sebelum banyak orang memuja Oraon sebagai reinkarnasi Hanoman, dia pernah diejek sebab ekornya dan banyak perempuan menolak cinta Oraon lantaran bagian tubuh berbulu itu.

Rencananya Oraon akan membuat kuil pemujaan Hanoman dan dirinya. Dia membutuhkan bantuan dana demi mewujudkan impiannya itu. [din]

Topik berita Terkait:
  1. India
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini