Ledakan di kantor perekrutan Angkatan Udara AS, korban nihil

Rabu, 12 Juli 2017 10:23 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Ledakan di kantor perekrutan Angkatan Udara AS, korban nihil Ilustrasi bom molotof. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - Sebuah ledakan terjadi di kantor perekrutan Angkatan Udara Amerika Serikat di Bixby, Oklahoma. Akibat insiden ini, bagian depan kantor rusak.

Biro Investigasi Federal (FBI) menyatakan ini kali kedua adanya serangan pada pusat perekrutan di area tersebut dalam beberapa hari. Beruntung tidak ada korban karena tak ada orang di sana saat kejadian.

"Pasukan bom dari Bixby dan polisi Tulsa menanggapi laporan ledakan pada Senin malam pukul 22.30 waktu setempat," tutur Sersan Polisi Bixby, Tim Scrivner, dikutip dari CNN, Selasa (11/7).

FBI dan Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak (ATF) kini menyelidiki jenis bom yang digunakan pelaku. Mereka juga mencari tahu motif pelaku di balik peristiwa ini.

Sementara itu, dalam laporan awal Juru Bicara FBI Jessie Rice menuturkan adanya serpihan yang diindikasikan berasal dari bom pipa. Meski demikian, penyelidikan terus berlangsung.

Sejumlah saksi, imbuh Rice, sempat melihat pria bermotor sesaat sebelum kejadian di tempat insiden terjadi.

Beberapa hari lalu, sebuah pusat perekrutan Garda Nasional di Bixby dirusak sejumlah orang. Beberapa ban kendaraan di sekitar bangunan kempes, diduga sebagai bagian perusakan. Saat ini FBI dan ATF juga menyelidiki dua kejadian ini memiliki keterkaitan atau tidak. [che]

Topik berita Terkait:
  1. Ledakan Bom
  2. Amerika Serikat
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini