Lama tak terlihat, istri Kim Jong-un muncul ke publik

Rabu, 12 Juli 2017 16:25 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Lama tak terlihat, istri Kim Jong-un muncul ke publik ri sol ju istri kim jong un. ©Reuters

Merdeka.com - Setelah beberapa lama tak hadir di muka umum, istri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Ri Sol-ju kemarin terlihat mendampingi sang suami dalam konser perayaan keberhasilan meluncurkan roket antarbenua.

Dilansir dari laman Mirror, Rabu (12/7), banyak yang bertanya-tanya ke mana Sol-ju selama ini. Sejumlah rumor juga beredar, mulai dari keselamatannya yang terancam, ditendang dari keluarga Kim Jong-un, hingga hamil lagi.

Hanya sedikit yang bisa diketahui tentang Sol-ju. Penampilannya saat perjamuan di Pyongyang pada Senin lalu itu seperti menghidupkan kembali spekulasi hubungannya dengan diktator Korut tersebut.

ri sol ju istri kim jong un ©Reuters

Sebuah foto menunjukkan keduanya duduk berdampingan. Jong-un terlihat berbicara dengan pria berseragam. Sedangan dekorasi meja mereka dihiasi buah, bunga dan model mini peluncur rudal.

Menurut kantor berita Korea Selatan, ini kali pertama Sol-ju terlihat di muka umum sejak awal Maret lalu.

kim jong un dan istrinya ri sol ju ©Reuters

Korea Utara mengklaim telah berhasil meluncurkan rudal antarbenua, yang disebut-sebut bisa mencapai Alaska, Amerika Serikat. Peluncuran rudal ini dilakukan hanya beberapa jam sebelum perayaan kemerdekaan AS pada 4 Juli lalu. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Korea Utara
  2. Kim Jong Un
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini