Kunjungi JK, Dewan Masjid Iran berencana buat Wiki Mosque

Rabu, 3 Desember 2014 18:37 Reporter : Sri Wiyanti
Kunjungi JK, Dewan Masjid Iran berencana buat Wiki Mosque 10 masjid raksasa. ©Reuters

Merdeka.com - Rombongan Dewan Masjid Republik Islam Iran, mendatangi kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, ditemani Dubes Indonesia untuk Iran, Dian Wirengjurit.

Kedatangan rombongan Dewan Masjid Iran ke kantor Wapres adalah untuk menagih janji JK berkunjung ke Iran saat JK dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Masjid.

Selain membicarakan kunjungan JK ke Iran, rombongan Dewan Masjid Iran juga mengungkapkan gagasan kerja sama membuat literatur masjid-masjid di dunia termasuk di Indonesia dan Iran.

"Ini teman-teman Iran dari Dewan Masjid. Mereka ada gagasan. Indonesia kan Sunni terbesar dan Iran itu Syiah terbesar, kenapa kita tidak bisa kerjasama, misalnya bikin yuk buku tentang masjid-masjid di dunia," ucap Dian di Kantor Wapres, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (3/12).

Literatur tersebut akan dibuat dalam bentuk situs internet layaknya wikipedia, mengingat apabila dibuat dalam bentuk buku, maka akan terlalu tebal dan menyulitkan pembaca.

"Buku kan tebal, kenapa tidak web site, wiki mosque. Ketik masjid keluar sejarah dan lokasinya Itu gagasan yang dibawa mereka," tuturnya. [fas]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini