Korea Utara bikin video bakar Obama dan tentara Amerika

Rabu, 20 Februari 2013 16:03 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Tentara Amerika terbakar di video buatan Korea Utara. gotran.com

Merdeka.com - Korea Utara baru-baru ini kembali membuat video propaganda. Video itu menggambarkan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama dan tentara Negara Adidaya itu terbakar.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (20/2), video itu diunggah tiga hari lalu di situs Youtube mengikuti kritikan keras terhadap Amerika Serikat. Di video itu juga disebutkan Korea Utara melakukan uji coba nuklir lantaran kebencian terhadap Amerika.

Pada bagian akhir video itu, sebuah nuklir berada di dalam tanah meledak. Hal ini untuk menggambarkan sebuah uji coba nuklir yang baru-baru ini dilakukan Korea Utara.

Pemerintah Amerika baru-baru ini bernegosiasi dengan Dewan Keamanan PBB dan meminta agar PBB menjatuhkan sanksi berat kepada Korea Utara terkait uji coba nuklir yang dilakukan negara itu pada 12 Februari lalu. Uji coba itu merupakan yang ketiga kalinya sejak 2006.

Video berdurasi satu menit 33 detik itu diunggah oleh akun Uriminzokkiri yang artinya 'Negara Kita'. Akun itu merupakan bagian dari kantor berita pemerintah Korea Utara yang mendukung penyatuan Semenanjung Korea.

Menurut situs the Global Post, latar belakang lagu di video itu mengambil musik dari video game Elder Scrolls Oblivion.

Korea Utara mengatakan uji coba nuklir itu ditujukan untuk menyokong kekuatan pertahanan mereka terkait semakin sengitnya permusuhan dengan Amerika.

Korea Utara juga telah mengatakan kepada sekutu mereka China bahwa pihaknya sedang mempersiapkan satu atau dua uji coba nuklir lagi pada tahun ini untuk memaksa Amerika melakukan pembicaraan diplomatik dengan negeri itu.

Korea Utara kemarin juga dilaporkan telah mengingatkan negara tetangga mereka Korea Selatan bahwa negeri ginseng itu akan menghadapi kehancuran lantaran ikut serta dalam Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait pelucutan senjata nuklir.

Awal bulan ini, negara pimpinan Kim Jong-un itu sempat menimbulkan kontroversi di mata internasional ketika sebuah video di situs YouTube memperlihatkan pesawat luar angkasa Korea Utara mengelilingi bumi dan Kota New York di Amerika Serikat hancur dilalap api.

video berdurasi 3 menit 35 detik yang diunggah 2 Februari oleh akun Uriminzokkiri itu menceritakan seorang lelaki tidur dengan nyaman lalu bermimpi pesawat luar angkasa Korea Utara mengudara mengelilingi bumi, Semenanjung Korea akhirnya bersatu, dan sebuah kota tampak seperti New York hancur terbakar.

Saksikan video Obama dan tentara Amerika terbakar di bawah ini:

[fas]

Topik berita Terkait:
  1. Korea Utara
  2. Krisis Korea
  3. Barack Obama
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.