Korea Selatan Tunda Tahun Ajaran Baru karena Wabah Corona

Senin, 24 Februari 2020 13:02 Reporter : Merdeka
Korea Selatan Tunda Tahun Ajaran Baru karena Wabah Corona Kasus corona di Korea Selatan. ©2020 AFP Photo/Jung Yeon-je

Merdeka.com - Kementerian Pendidikan Korea Selatan kemarin mengatakan akan menunda tahun ajaran baru selama satu pekan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kementerian Pendidikan memutuskan untuk menunda hari pertama masuk semua taman kanak-kanak, sekolah dasar, menengah, tinggi, khusus dan pendidikan lainnya secara nasional selama satu minggu dari 2 Maret hingga 9 Maret 2020," kata kementerian dalam siaran pers.

Dikutip dari laman CNN, Senin (24/2), Kementerian mengatakan bahwa akan terus memantau perkembangan dan mempertimbangkan untuk menunda tahun ajaran lebih lanjut.

Korea Selatan memiliki 602 kasus yang dikonfirmasi dan enam kematian akibat Covid-19, setelah lonjakan besar-besaran selama akhir pekan terjadi.

1 dari 1 halaman

Di belahan dunia lain, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan sistem kesehatan Afrika tidak akan siap untuk menangani wabah virus corona baru (Covid-19) yang mematikan, jika wabah ini menyebar sampai ke benua tersebut.

Kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus meminta negara-negara anggota Uni Afrika bersama-sama dan menjadi lebih agresif dalam melawan virus ini. Demikian disampaikan pada Sabtu, seperti dikutip dari Channel News Asia.

"Kekhawatiran terbesar kami terus menjadi potensi COVID-19 untuk menyebar di negara-negara dengan sistem kesehatan yang lebih lemah," kata Tedros, yang berbicara melalui tautan video dari Jenewa, dalam pertemuan para Menteri Kesehatan Afrika di markas Uni Afrika di Addis Ababa.

Reporter Magang : Roy Ridho [pan]

Baca juga:
Virus Corona Meluas di Korsel, Petugas Gencar Semprot Disinfektan ke Pasar-pasar
Sejumlah Kota di Italia Diisolasi Setelah Dua Orang Meninggal Karena Wabah Corona
Pemerintah Tetapkan Pulau Sebaru untuk Observasi 188 WNI Kru Kapal World Dream
WHO Sebut Afrika Tak Siap Hadapi Wabah Virus Corona Baru
Sri Mulyani: Virus Corona Hambat Pertumbuhan Ekonomi RI di Kuartal I-2020
Masker di Indonesia Langka, Karena Virus Corona Atau Spekulan?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini