Korban tewas kapal tenggelam di Malaysia jadi 15 orang

Jumat, 4 September 2015 14:12 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Korban tewas kapal tenggelam di Malaysia jadi 15 orang Ilustrasi kapal tenggelam. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Korban tewas kapal tenggelam di Malaysia bertambah jadi 15 orang, setelah sebelumnya dikabarnya berjumlah 14 orang. Karena hal itu, korban selamat jadi berkurang, dari yang sebelumnya berjumlah 20 orang, kini jadi 18 jiwa.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Lalu Muhammad Iqbal, mengatakan 18 orang korban selamat dipindahkan ke Klang, sementara satu korban masih dirawat di rumah sakit di Hutan Melintang.

"18 orang malam ini akan dipindahkan ke Klang sementara 1 korban perempuan masih di rumah sakit," ujar pria yang akrab disapa Iqbal, dalam rilis yang diterima merdeka.com semalam, Kamis (3/9).

Sementara itu, para korban tewas masih berada di rumah sakit di Ipoh.

KBRI akan meminta foto para korban untuk ditunjukkan apabila ada keluarga yang mencari. Sementara ini KBRI belum mendapatkan identitas korban meninggal dunia. Rencana awal, foto tersebut akan ditunjukan kepada penumpang yang selamat, tetapi mereka menyatakan tidak saling mengenal satu sama lain.

Kemlu juga memberikan nomor Wakil Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono +60193309114, apabila ada yang mencari informasi soal keluarganya yang mungkin jadi penumpang kapal tenggelam tersebut.

Hingga saat ini, pihak KBRI masih terus berkoordinasi dengan aparat Malaysia untuk menangani WNI yang selamat maupun pengurusan jenazah.

Kapal yang membawa tenaga kerja Indonesia (TKI) tenggelam pukul 3 pagi kemarin di perairan Malaysia. Diduga kapal kelebihan muatan sehingga terbalik dan menewaskan 15 orang. [ard]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini