Korban tewas gunung berapi Guatemala bertambah jadi 65 orang

Selasa, 5 Juni 2018 14:06 Reporter : Ira Astiana
Korban tewas gunung berapi Guatemala bertambah jadi 65 orang Erupsi Gunung Fuego di Guatemala. ©2018 AFP Photo/Johan ORDONEZ

Merdeka.com - Petugas penyelamat terus mengerahkan proses evakuasi terhadap korban letusan gunung berapi Fuego di Guatemala. Semakin ditelusuri, semakin banyak ditemukan korban tewas yang terkubur di bawah debu dan puing-puing.

Jumlah korban tewas yang sebelumnya diberitakan mencapai 25 orang bertambah jadi 65.

"Setelah berjam-jam dilakukan pencarian, jumlah korban tewas kini bertambah jadi 65 orang," kata Juru Bicara Badan Bantuan Bencana, David de Leon, dikutip dari Asia One, Selasa (5/6).

Selain itu, dipastikan ada 46 orang terluka yang sebagian besarnya cukup parah. Lebih 1,7 juta warga terkena dampak bencana ini, di mana 3.271 nya sudah dievakuasi. Sebanyak 1.787 orang kini dialihkan ke tempat penampangan di Departemen Escuintla, Sacatepequez dan Chimaltenango.

Sebelumnya pihak berwenang sudah memperingatkan bahwa jumlah korban tewas kemungkinan besar meningkat setelah proses pencarian dilanjutkan. Namun masih ada juga korban lain yang belum ditemukan.

"Ada orang yang dilaporkan hilang, tetapi kami belum tahu seberapa banyak," ujar Sergio Cabanas dari lembaga manajemen bencana Guatemala. [frh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini