Kim Jong Un Tuntut Anggota Militer Korea Utara Benar-Benar Setia pada Partai Berkuasa

Selasa, 7 Desember 2021 12:17 Reporter : Hari Ariyanti
Kim Jong Un Tuntut Anggota Militer Korea Utara Benar-Benar Setia pada Partai Berkuasa Kim Jong Un mengunjungi Kota Samjiyon dalam foto yang dirilis media pemerintah Korea Utara pada 16 N. ©Reuters

Merdeka.com - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menyampaikan, sistem pendidikan militer harus melipatgandakan upayanya untuk mengembalikan anggota yang "benar-benar setia" kepada partai berkuasa di negara tersebut, seperti dilaporkan media pemerintah KCNA pada Selasa (7/12).

Kim melontarkan pernyataan tersebut dalam Konferensi Kedelapan Pendidik Militer Tentara Rakyat Korea yang digelar di Pyongyang selama akhir pekan kemarin.

"Dia menggarisbawahi perlunya mempersiapkan semua pendidik militer menjadi tentara yang benar-benar sangat setoap kepada gagasan dan kepemimpinan partai dan menyelenggarakan dan menyiapkan pendidikan militer, yang dengan ketat dipandu gagasan, kebijakan, dan metode partai untuk mengangkat semua taruna menjadi perwira komandan yang tetap setia sepenuhnya kepada Komite Sentral Partai," lapor KCNA, dilansir Asia One, Selasa (7/12).

Konferensi itu juga meninjau "beberapa penyimpangan terlihat dalam pendidikan militer karena kurangnya kesadaran ideologis," kata laporan tersebut, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Ini merupakan terbaru dari serangkaian agenda dan kampanye yang fokus pada peningkatan kesetiaan politik saat Kim Jong Un mempersiapkan perayaan 10 tahun dia berkuasa bulan ini.

Pada November, Korea Utara menggelar konferensi di mana Kim mengumumkan rencana untuk memperluas sistem penghargaan loyalitas, dan media pemerintah menyiarkan serangkaian kisah pemuda bandel yang menemukan pembebasan melalui kerja fisik yang berat untuk partai.

Negara ini telah dicengkeram krisis ekonomi yang disebabkan lockdown perbatasan karena pandemi Covid, bencana alam, dan sanksi internasional karena program senjata nuklirnya. [pan]

Baca juga:
Warga Korea Utara Diam-Diam Menonton Film Bajakan Squid Game
Semringah Kim Jong-un Tinjau Pembangunan Kota Baru
Kim Jong Un Kunjungi Kota Baru Setelah Hilang dari Hadapan Publik Selama Sebulan
Saingi AS, Vladimir Putin Sebut Rusia Segera Miliki Rudal Hipersonik Zircon di 2022
Robot Bantu Pelajar Korea Utara Belajar di Kelas
WHO: Korea Utara Laporkan Nol Kasus Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini