Kim Jong Un: Tujuan Korut adalah Miliki Senjata Nuklir Terkuat di Dunia

Minggu, 27 November 2022 12:00 Reporter : Hari Ariyanti
Kim Jong Un: Tujuan Korut adalah Miliki Senjata Nuklir Terkuat di Dunia Kim Jong-un ajak anaknya pantau peluncuran rudal balistik. ©KCNA via REUTERS

Merdeka.com - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un menyampaikan tujuan utama negaranya adalah memiliki senjata nuklir terkuat di dunia. Hal ini disampaikan Kim ketika mempromosikan puluhan pejabat militer yang terlibat dalam peluncuran rudal balistik terbesar Korut baru-baru ini, seperti dilaporkan media pemerintah Korut pada Minggu.

Pernyataan ini disampaikan setelah Kim menginspeksi uji coba rudal balistik antar benua (ICBM) Hwasong-17 baru pada 18 November lalu dan berjanji melawan ancaman nuklir Amerika Serikat (AS) dengan senjata nuklir.

Kim menyampaikan, membangun kekuatan nuklir adalah untuk melindungi martabat dan kedaultan Korut dan rakyatnya.

"Tujuan utamanya adalah memiliki pasukan strategis terkuat di dunia, kekuatan absolut yang tidak pernah terjadi sebelumnya dalam abad ini," jelas Kim, dikutip dari India Today, Minggu (27/11).

Dia juga menyebut Hwasong-17 merupakan "senjata strategis terkuat di dunia" dan mengatakan senjata ini menunjukkan kemampuan Korut untuk membangun pasukan terkuat di dunia.

Kim juga mengatakan, para ilmuwan Korut telah membuat "lompatan jebat dalam pengembangan teknologi pemasangan hulu ledak nuklir pada rudal balistik".

Dalam kesempatan itu, Kim juga berfoto bersama para ilmuwan, teknisi, pejabat militer dan lainnya yang terlibat dalam uji coba, dan mengatakan dia berharap mereka terus memperluas dan memperkuat penangkal nuklir dengan kecepatan luar biasa.

Mereka yang terlibat dalam pengembangan senjata ini juga berjanji untuk membela "otoritas absolut" partai penguasa dan Kim Jong-un dan berjanji "rudal-rudal kami akan terbang dengan penuh semangat menuju arah yang ditentukan" Kim.

Mereka juga mengatakan Kim telah mengajarkan mereka satu demi satu dengan teliti selama pengembangan Hwasong-17. [pan]

Baca juga:
Momen Perdana Kim Jong-un Ajak Anaknya Pantau Peluncuran Rudal Antarbenua
Ada yang Lebih Menarik dari Korea Utara Ketimbang Rudal Nuklir: Putri Kim Jong-un
Bisakah Korea Utara Serang AS dengan Senjata Nuklir?
Mampukah Korut Menyerang Korsel, Jepang dan AS dengan Rudal Nuklir? Ini Analisis Ahli
Anjing Pemberian Kim Jong Un kepada Mantan Presiden Korsel Diserahkan ke Negara
Rusia Kirim 30 Ekor Kuda ke Korea Utara dengan Kereta
Konflik Memanas, Korsel Korut Saling Lepaskan Tembakan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini