Kim Jong-un Bangun 10.000 Apartemen Modern di Pyongyang Meski Korut Krisis Ekonomi

Rabu, 24 Maret 2021 14:09 Reporter : Pandasurya Wijaya
Kim Jong-un Bangun 10.000 Apartemen Modern di Pyongyang Meski Korut Krisis Ekonomi Kim Jong-un Tinjau Daerah Rusak Akibat Topan. ©2020 AFP/KCNA VIA KNS

Merdeka.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un membangun 10.000 apartemen baru di Ibu Kota Pyongyang, menurut laporan media pemerintah Korut pada Rabu, meskipun krisis ekonomi telah membuat proyek konstruksi utama lainnya terhenti.

Kim pada Selasa (23/3) menghadiri upacara untuk meresmikan dimulainya konstruksi tahap pertama sebuah proyek yang akhirnya akan mendirikan 50.000 apartemen baru. Proyek pembangunan apartemen besar-besaran itu merupakan bagian dari rencana pembangunan lima tahun yang diumumkan pada Januari.

"Tidak ada yang lebih berharga dan terhormat dan lebih bahagia daripada tanpa ragu mendedikasikan keringat dan semangat kami untuk membangun jalan yang ideal ..." kata Kim, menurut laporan kantor berita Korea Utara, KCNA, seperti dilansir laman Antara mengutip Reuters, Rabu (24/3).

Pemerintah Korut memutuskan untuk melanjutkan proyek tersebut karena ingin meningkatkan kondisi kehidupan warga, kata Kim.

Rencana baru Kim yang ambisius untuk lima tahun ke depan ditujukan untuk mengembangkan ekonomi Korea Utara, tetapi proposal tersebut mungkin goyah dalam menghadapi tantangan besar, termasuk sanksi internasional yang diberlakukan atas program senjata nuklir dan rudal balistik Korea Utara.

Baca Selanjutnya: Korea Utara menembakkan dua rudal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini