Khamenei berterima kasih kepada Donald Trump, ini sebabnya

Rabu, 8 Februari 2017 15:30 Reporter : Pandasurya Wijaya
ayatullah ali khamenei. ©AFP

Merdeka.com - Pemimpin spiritual Iran Ayatullah Ali Khamenei kemarin mengatakan dia bersyukur karena Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengungkap wajah sebenarnya dari Negeri Paman Sam.

"Kita berterima kasih kepada pria ini (Donald Trump). Dia memperlihatkan wajah Amerika yang sebenarnya," ujar Khamenei dalam pidatonya di depan para pejabat militer di Teheran, seperti dilansir Middle East Eye, Selasa (7/2).

"Apa yang kita sering katakan selama lebih dari 30 tahun bahwa ada korupsi di bidang politik, ekonomi, moral, dan sosial di pemerintahan AS--kini diungkap oleh pria ini dan dibeberkan di saat pemilu dan setelah pemilu," lanjut Khamenei.

Dia selanjutnya menyinggung soal berita bocah Iran yang diborgol di bandara Amerika Serikat lantaran kebijakan imigrasi Trump yang melarang masuk warga dari tujuh negara muslim, termasuk Iran.

"Apa yang dia lakukan dengan memborgol bocah lima tahun, memperlihatkan wujud asli hak asasi di Amerika," kata Khamenei.

Tak hanya itu, Khamenei juga menanggapi kicauan Trump soal kesepakatan nuklir Iran.

"Iran sedang bermain api. Mereka tidak menghargai betapa 'baik'nya Presiden Obama kepada mereka," ujar Trump dalam kicauannya Jumat lalu.

Menurut Khamenei, Iran tidak berterima kasih kepada Obama karena presiden AS ke-44 itu yang justru menerapkan sanksi kepada Iran dan membantu terbentuknya kelompok militan ISIS yang kini merongrong Irak dan Suriah.

[pan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.