Ketahuan curi nasi, seekor tikus dihukum di China

Selasa, 24 Januari 2017 12:50 Reporter : Ira Astiana
Ketahuan curi nasi, seekor tikus dihukum di China Tikus dihukum di China. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Jika menghukum seseorang karena mencuri merupakan hal wajar, maka menghukum binatang yang mencuri adalah hal baru. Di China, telah beredar secara daring seekor tikus dihukum lantaran mencuri nasi.

Netizen dengan nama Jiu Lian Shan She Zhang mengunggah foto seekor tikus diikat kaki dan tangannya dengan secarik kertas di tempel di badannya pada media sosial China Weibo.

"Teman saya menemukan seekor tikus di gudang toko serba ada. Dia ditangkap karena mencuri nasi. Setelah tertangkap tikus itu dipermalukan dengan cara ditempeli poster. Kasihan sekali. Bagaimana dia bisa menghabiskan Tahun Baru China?" tulis Zhang pada keterangan foto seperti dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (24/1).

Dalam foto tersebut, tikus itu ditempeli catatan post-it bertuliskan, "Hanya ini yang bisa Anda lakukan? Meskipun Anda memukuli saya sampai mati, saya tetap tidak akan mengaku mencuri nasi di rumah Anda."

ketahuan curi nasi tikus ini dihukum di china

Ketahuan curi nasi tikus ini dihukum di China ©2017 Merdeka.com

Di foto lain, tikus tersebut ditempeli tulisan berbeda, "Saya tidak berani melakukannya lagi."

Kedua foto tersebut otomatis mengundang beragam komentar dari beberapa netizen. Bahkan akun kepolisian lalu lintas Shenzhen pun turut memberikan komentar.

"Ada beberapa orang yang begitu menyayangi tikus. Ada pula yang membenci. Tetapi rupanya ada juga beberapa orang yang menjadikannya lelucon," komentar salah satu netizen.

"Kasihan tikus itu. Itu cuma hewan kecil. Dia pasti hampir mati diperlakukan seperti itu," komentar lainnya.

Sementara itu, akun kepolisian lalu lintas Shenzhen ditandai pada unggahan tersebut juga turut berkomentar dengan mengirim emotikon berupa tiga wajah tersenyum. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. China
  3. Pencurian
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini