Kerusuhan sebabkan kebakaran di penjara Venezuela, 68 orang tewas

Kamis, 29 Maret 2018 12:45 Reporter : Ira Astiana
Kerusuhan sebabkan kebakaran di penjara Venezuela, 68 orang tewas Keluarga korban kebakaran di penjara Venezuela. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 68 orang tewas dalam kerusuhan dan kebakaran di Venezuela Rabu (29/3) malam. Kerusuhan tersebut melibatkan para tahanan dan polisi di sebuah kantor polisi di Kota Valencia.

Para tahanan dilaporkan membakar kasur dalam upaya melarikan diri. Korban tewas jatuh disebabkan terlalu banyak menghirup asap kebakaran.

"Penyelidikan atas insiden ini akan segera dilakukan," kata Kepala Jaksa Negara Bagian, Tarek Saab, dikutip dari laman Time, Kamis (29/3).

Saat ini, polisi anti huru-hara telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengatasi kekacauan. Mereka juga menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan keluarga korban yang berusaha mencari orang-orang yang dicintainya di tengah kerusuhan.

"Saya ingin tahu anak saya hidup atau mati. Mereka tidak mau memberitahu tentang saya itu," ujar salah satu orangtua tahanan, Aida Parra.

Sementara itu, foto-foto korban yang dibagikan oleh penjaga penjara menunjukkan para tahanan tewas yang dibawa keluar tempat kerusuhan dengan tandu dalam kondisi sangat mengerikan.

Sebagaimana diketahui, penjara Venezuela terkenal penuh dan sesak. Para tahanan pun sering sekali terlibat bentrokan dengan petugas kematian bahkan terkadang membawa korban tewas. Obat-obatan terlarang, senjata, dan anggota geng dilaporkan menyebar luar di balik jeruji. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Venezuela
  2. Bentrokan Lapas
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini