Kerajaan Inggris marah rambut mendiang Putri Diana dilelang di eBay

Selasa, 13 Oktober 2015 14:51 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Kerajaan Inggris marah rambut mendiang Putri Diana dilelang di eBay Rambut Putri Diana yang dilelang di eBay. ©2015 Associated Press & Amazon

Merdeka.com - Keluarga Kerajaan inggris geram melihat rambut mendiang Putri Diana dilelang di situs jual beli eBay. Menurut mereka itu sangat menyakitkan.

"Penjualan rambut putri kami membuat kami merasa sangat marah. Kami yakin Pangeran William dan Harry pasti merasa terganggu dengan pemberitaan tersebut," ujar juru bicara Kerajaan Inggris, seperti dilansir dari Daily Star, akhir pekan lalu.

Menurut jubir kerajaan ini, Putri Diana tetap dikenang positif walaupun telah meninggal selama 18 tahun. Kebaikan hatinya membuat banyak kenangan manis akan dirinya.

Dalam situs eBay, beberapa helai rambut Putri Diana itu dijual mulai dari harga terendah USD 349,99 (setara Rp 4,7 juta). Harga tertinggi tidak dibatasi. Rambut tersebut dijual satu paket dengan bingkai foto Putri Diana.

Si penjual juga memastikan rambut tersebut asli milik ibu dari Pangeran Harry ini.

"Barang mewah ini dijamin 100 persen asli dan akan diberikan kepada penawar tertinggi," tulis si penjual di situs eBay.

Sementara itu, Hamilton, pemilik bengkel seni dari Minneapolis, Amerika Serikat, yang menjual rambut Putri Diana mengatakan dirinya yakin sekali jika rambut tersebut asil. Dia mengatakan bengkel seninya tak pernah menjual barang palsu.

"Sekitar 5.500 lebih komentar positif masuk ke akun kami. Kami hanya menjual barang asli dan setiap bagian yang kami jual memiliki sertifikat keasliannya, sehingga tidak mungkin kami menjual barang palsu," ujar dia.

Putri Diana menjadi bagian dari Kerajaan Inggris usai menikahi Pangeran Charles pada 1981 silam. Putri Diana kemudian bercerai dengan Pangeran Charles pada 1996 dan dituduh berselingkuh dengan Dodi al-Fayed.

Putri Diana tewas dalam kecelakaan mobil di terowongan Pont de I'Alma di Paris bersama lelaki yang diduga selingkuhannya tersebut. Semasa hidupnya, wanita yang dipanggil Lady Di ini terkenal memiliki hati yang baik lantaran banyak melakukan kegiatan amal. [ard]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini