Kental aroma mistis, empat benda ini terekam bisa bergerak sendiri

Senin, 20 Juni 2016 06:00 Reporter : Muhammad Radityo
Kental aroma mistis, empat benda ini terekam bisa bergerak sendiri Rumah hantu Quinta Nova da Assuncao. ©Reuters/Rafael Marchante

Merdeka.com - Kejadian di luar akal sehat manusia memang selalu dikaitkan dengan aroma berbau mistis. Tidak hanya masyarakat Timur, publik Barat pun terkadang juga percaya adanya mereka yang hidup berdampingan di alam berbeda.

Walau begitu, sebagian dari mereka juga menyangkal adanya sosok gaib tersebut. Kehadirannya di tengah masyarakat dengan menggerakkan benda dengan sendirinya kerap disangkal sebagai permainan teknologi.

Penasaran bagaimana cuplikan insiden mistis yang bikin merinding tersebut? berikut rangkuman merdeka.com: [ard]

Baca juga:
Ada Sosok Aneh, Foto Selfie Traveler Hebohkan Netizen
Syarat unik kelompok curanmor 'tali pocong' di Depok
Pelet ilmu jampi-jampi penakluk hati
Ini sosok 7 wanita mistis dalam berbagai kebudayaan di dunia

2 dari 5 halaman

[Video] Presenter TV ini merinding lihat gelas bergerak sendiri

tv ini merinding lihat gelas bergerak sendiri rev1Presenter TV Honduras lihat gelas bergerak sendiri. ©Youtube

Pembawa acara stasiun televisi Honduras Carlos Molina sempat merinding ketika melihat sebuah gelas di atas mejanya bergerak sendiri. Kejadian itu muncul saat siaran langsung acara pagi Primera Edicion.

Molina kemudian meyakini gelas yang bergerak sendiri itu adalah fenomena supranatural.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (8/12), Molina yang saat itu sedang duduk beberapa sentimeter dari gelas di atas meja melihat jelas bagaimana gelas berisi air di depan matanya itu bergerak dari arah kiri ke kanan selama beberapa detik.

Molina berkukuh meja tempat gelas itu ditaruh datar alias tidak miring. Dan tak ada setitik air pun yang tumpah di meja ketika gelas itu bergerak, menandakan meja memang datar.

Rekan Molina yang duduk di sampingnya, Pablo Zapata, juga melihat bagaimana gelas itu bergerak.

"Lihat, lihat, kamu lihat gelas itu bergerak? Meja ini tidak miring. Tidak ada lekukan," kata Molina.

Sejumlah pemirsa yang melihat siaran stasiun televisi Teleceiba itu mengatakan kejadian itu adalah bentuk tipuan.

Tapi Molina kemudian mengatakan staf produksi acara itu tidak ada kaitan sama sekali dengan kejadian itu.

"Saya merasa ada sesuatu yang aneh dengan badan saya. Keanehan itu tidak hanya terjadi pada gelas tapi juga tubuh saya," ujar Molina setelah kejadian itu.

"Kami baru saja akan jeda iklan sebelum jam 7.00 ketika saya melihat gelas itu bergerak," ujar Zapata. "Setelah iklan kami lihat lagi rekaman acara itu dan meyakini kejadian itu benar-benar terjadi."

Penasaran bagaimana video ketika gelas itu bergerak sendiri? Saksikan di bawah ini:

 

3 dari 5 halaman

Seram, ini video boneka Inggris bisa gerak sendiri

video boneka inggris bisa gerak sendiri rev1Video boneka hantu asal Inggris. ©2015 Merdeka.com/MensXP

Boneka tua ini mungkin bakal jadi the next Annabelle atau Robert The Doll. Pasalnya kisah boneka kayu tanpa nama ini tak kurang menyeramkan dari dua boneka hantu tersebut.

Dilansir MensXP, boneka kayu ini sempat mencekik pemiliknya. Dan sekarang dia tertangkap kamera saat tengah bergerak di malam hari.

Boneka itu disimpan oleh Jayne Harris, seorang paranormal asal Stourbridge untuk keperluan penyelidikan. Boneka itu ditempatkan dalam sebuah kotak kaca terisolasi dan dipantau selama 24 jam dengan kamera.

Dalam video yang direkam pada kegelapan malam, tampak salib kayu yang menghubungkan boneka dengan tali bergerak.

Sebelumnya, boneka ini dimiliki oleh seorang pria bernama John. Boneka tersebut dia warisi dari ayahnya. Suatu malam dia terbangun dan tangan boneka tersebut mencekik lehernya.

"Saya terbangun di ranjang dan berpikir saya melihat bayangan bergerak dari salah satu sisi jendela ke sisi yang lain dan khawatir ada sesuatu yang mencoba menakuti kami. Lalu tiba-tiba tenggorokan saya terasa sesak, saya tidak pernah dicekik sebelumnya jadi ini sangat menakutkan."

Setelah insiden itu, John membawa si boneka kayu kepada Jayne Harris. Harris telah mengamati boneka tersebut selama tiga bulan ketika video penampakan itu terekam.

4 dari 5 halaman

(Video) bikin merinding, pembatas saf salat ini bisa jalan sendiri

merinding pembatas saf salat ini bisa jalan sendiri rev1Rumah hantu Quinta Nova da Assuncao. ©Reuters/Rafael Marchante

Percaya pada kejadian horor memang tergantung pada masing-masing orang. Melalui cerita dan rekaman gambar, terkadang seseorang belum bisa percaya akan kejadian gaib ada di sekitarnya.

Salah satunya seperti yang terjadi di Melaka, Malaysia. Otoritas setempat bahkan menerjunkan tim khusus guna melacak bagaimana sebuah pembatas saf salat di sebuah musala dapat bergerak dan berjalan sendiri.

"Saya akan langsung terjunkan tim dari kelompok ilmuwan untuk investigasi terkait," kata Kepala Otoritas Melaka Datuk Seri Idris Haron, dilansir laman New Strait times Online (NST), Jumat (17/6).

Secara misterius dua benda terbuat dari kayu bergerak dan berjalan sendiri. Hal itu dibuktikan oleh rekaman gambar dari kamera CCTV. Kejadian tersebut berlangsung di Masjid Baru Kampung Tedong.

Video ini mengudara secara viral lewat akun Facebook Jasin Daily dan akun jejaring Youtube NST dengan ditonton lebih dari 15 ribu kali.

"Investigasi terkait dikatakan agar tidak menjadi sesuatu yang berbau mistis, terlebih ini adalah bulan suci Ramadan," terangnya.

Idris masih menduga bila ada pihak yang sengaja membuat kegaduhan ini. Idris percaya bila rekaman tersebut bisa saja akibat tangan jahil seseorang yang menggunakan kecanggihan teknologi.

5 dari 5 halaman

Restoran Amerika Serikat tangkap momen piring mencuci sendiri

serikat tangkap momen piring mencuci sendiri rev1Benda berhantu. ©2013 Merdeka.com/oddee.com

Sebuah restoran di Negara Bagian Iowa, Amerika Serikat disinyalir berhantu. Hal ini diungkapkan pemilik restoran dan dia memanggil pemburu hantu demi menyelesaikan persoalan itu.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Kamis (15/5/2014), restoran bernama Chuck dan Edna itu telah dilengkapi kamera CCTV merekam beberapa sosok aneh serupa bayangan mirip manusia sedang mencuci piring. "Para pegawai memang merasakan hal ganjil namun saya bersikeras tidak ada apa-apa sampai saya melihat rekaman kamera itu," ujar pemilik restoran Pat Orr.

Selain itu beberapa peristiwa menyeramkan terjadi. Deretan gelas sterofoam keluar sendiri dari rak dan hampir mengenai bagian kepala karyawan. Mereka juga bersaksi sering terjatuh seolah ada yang mendorong.

Kepolisian Iowa tengah menyelidiki kasus ini. Mereka juga belum yakin dengan apa yang dilihat dalam rekaman. Namun polisi yakin pasti ada penjelasannya.

Ingin melihat video hantu di restoran Chuck dan Edna? Berikut rekamannya.

 

Baca juga:
Ada Sosok Aneh, Foto Selfie Traveler Hebohkan Netizen
Syarat unik kelompok curanmor 'tali pocong' di Depok
Pelet ilmu jampi-jampi penakluk hati
Ini sosok 7 wanita mistis dalam berbagai kebudayaan di dunia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini